{[["☆","★"]]}
Ferdiana bersama Awak Media
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dari 16 permasalahan yang ada di klinik berusaha BP Batam, 14 masalah telah dapat diselesaikan di tempat, sedangkan 2 masalah lainnya masih berjalan karena harus dikoordinasikan dengan instansi pemerintah pusat. 

Hal itu disampaikan PLH. Direktur Promosi dan Humas Ferdiana Sumiartony kepada sejumlah awak media di Gedung Marketing BP Batam terkait perkembangan Klinik Berusaha dan Promosi Investasi Badan Pengusahaan (BP) Batam sejak 1 Februari sampai dengan Maret 2019. Jum'at, (29/03/2019).

"Permasalah - permasalahan tersebut terdapat pada Direktorat Lahan BP Batam (2 Permasalahan), lalu lintas barang BP Batam (10 Permasalah), Dinas lingkungan Pemko Batam (1 Permasalahan), Tenaga kerja Pemko Batam (1 Permasalahan), Viskal Pajak dan bea cukai Direktorat Bea Cukai (1 Permasalahan), serta Imigrasi Direktorat Imigrasi (1 Permasalahan). Permasalahan eskalasi yaitu Smar Card pada Viskal danTKA tenaga kerja asing pada Imigrasi," ungkap 
Ferdiana.

Terkait promosi investasi yang bertujuan untuk menarik investor-investor baru dari luar negeri agar menaikkan nilai investasi di Kota Batam - Provinsi Kepuluan Riau, Ferdiana memaparkan bahwa BP Batam telah melakukan sejumlah program.

"Kita sudah melakukan promosi ke Taipe dari tanggal 27 dan 28 Maret. Kita di sana secara langsung bertemu dengan pihak perusahan. Minggu depan kita melakukan kegiatan diplomatik dari tanggal 4 sampai 5 April dengan mengundang para Duta besar yang ada di Jakarta dan Duta besar yang ada di luar negeri. Tapi hanya beberapa negara saja yang kami pilih di mana negaranya cukup potensial melakukan investasi di Batam, dalam melakukan kegiatan ini kami bekerjasama dengan Kementrian luar negeri, " terang Ferdiana yang juga merupakan Juru Bicara BP Batam ini.

Tambahnya lagi, BP Batam juga akan mengikuti pameran di Dubai, dalam rangka Investment Meeting pada tanggal 8 dan10 April 2019 dan mendapatkan kesempatan sebagai perwakilan negara untuk menyampaikan potensi Batam, serta promosi kenegara Tiongkok dan Rusia mengikuti Bisnis Expo. 

"Promosi yang kita lakukan ada di bidang manufacture, tapi saat ini kita lagi fokus dan kembangkan dibidang Jasa, meliputi Kesehatan, Logistik, Pendidikan, Parawisata, dan Financial," pungkas PLH. Direktur Promosi dan Humas, didampingi Kasubdit Humas BP Batam.

Atm
 
Top