{[["☆","★"]]}
Walikota Batam pada Workshop Sinkronisasi dan Sinergisitas Program PAUD & PNF (05/03)
BATAM I KEJORANEWS.COM : Walikota Batam, Muhammad Rudi meminta Pendidikan bahasa Inggris untuk dikenalkan sejak dini. Hal itu dinilai penting sebagai bekal untuk persiapan generasi emas bangsa yang akan bersaing di tahun 2045 mendatang. Kamis, (07/03/2019)
“Tahun 2045 usia anak milenial ini cukup banyak. Tugas kita mempersiapkan mereka sebagai pemimpin masa depan dan siap bersaing dengan dunia internasional. Saya titip kenalkan bahasa Inggris sejak dini, kalau bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris ini jangan sehari dalam seminggu, namun setiap hari sehingga anak-anak terbiasa,” ujarnya saat Workshop 'Sinkronisasi dan Sinergisitas Program PAUD dan PNF Berkualitas Dalam Upaya Membangun Dunia Pendidikan di Kota Batam'.

Lanjut, Walikota Batam mengatakan, Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu penentu atau ujung tombak dalam menghasilkan generasi emas tahun 2045.

"Sejak dini anak-anak harus digiring untuk menjadi pemimpin. Jika di satu kota anak-anaknya tidak cerdas, maka suatu waktu pembangunan akan berhenti,” ungkapnya.
Selain kemampuan berbahasa, Ia mengingatkan agar anak-anak tak lupa untuk dibentengi dengan ilmu agama.

"Untuk itu, jam pelajaran agama di Sekolah-sekolah agar  bisa ditambah menjadi empat jam dalam sepekan,"
Diakhir penyampaiannya, Walikota Batam menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Batam memang sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur, namun hal ini sama sekali tidak mengganggu alokasi anggaran untuk pendidikan. 

"Anggaran harus lebih banyak lagi agar pendidikan bermutu,” Pungkas Muhammad Rudi.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari PKBM Batam, IGTKI, PGRI, IKRA dan HIMPAUDI, di Hotel Golden View,  Bengkong - Batam.
(humas/atm)
 
Top