{[["☆","★"]]}
Sekda Lingga Terima Sekapur Sirih
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Tema Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke III Tingkat Kecamatan Singkep Pesisir yang digelar di Balai Sanggar Deni Desa Perseng Singkep Pesisir pada Selasa malam (5/3/2019) adalah " Kita jadikan momentum pengatualisasian isi kandungan al qur an dalam kehidupan secara kaffah, " terkait tema tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Ir. Agustarman dalam kata sambutan berharap agar masyarakat bisa mengambil hikmah dan makna yang tersirat di dalamnya.

Agus dalam kata sambutannya juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan STQ guna menjaring peserta untuk diikutkan pada ajang STQ tingkat kabupaten Lingga di Daek ibukota kabupaten Lingga yang akan digelar pada tanggal 16 -22 Maret 2019.
Penyerahan Piala Bergilir 

" Adapun pelaksanaan STQ ini dilaksanakan selama 3 hari (  5 -7 /3 ).
Peserta berjumlah: 27 peserta dengan 3 cabang yg di pertandingan,yakni, cabang tartil qur an, cabang tilawah anak- anak dan Cabang tilawah remaja." Sampainya.

Sementara itu,  Jasmad Camat Singkep Pesisir  dalam kata sambutan mengatakan, bahwa dalam Alqur'an Nur Karim surat yang pertama kali diturunkan Allah adalah surat Al Iqro dalam artiannya bacalah.

" Artinya dengan tujuan, bacalah dan laksanakanlah dalam kehidupan nyata. Melalui STQ ini kiranya kita mengambil hikmah dari kandungan yang ada di dalam Alquran guna menuju kehidupan yang harmonis dan sejuk serta damai, ujar Jasmad.

Sedangkan Jaya Atmajaria Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Lingga yang mewakili M.Nizar Ketua LPTQ  sekaligus Wakil Bupati Lingga menyampaikan, bahwa dari 10 kecamatan yang sudah terlaksana STQ hanya Kecamatan Singkep Pesisir yang  mengadakan lucky draw.
Tamu Undangan


" Hal itu sebagai bentuk rasa peduli agar dalam pelaksanaan STQ itu masyarakat dapat hadir dan menyimak dari kandungan alqur an yang di perlombakan. " Ujar Jaya.

Ditambahkannya, dengan STQ itu masyarakat dapat mengambil arti dan makna yang ada di dalam Alquran Nur Ke.

"  Dapat kiranya dapatlah kita terapkan ke dalam kehidupan kita sehari -hari di masyarakat agar terciptanya generasi yang Qurani yang bisa membentengi diri dari perilaku yg merugikan diri maupun orang lain, " terang Jaya.

Ujarnya lagi, ia sampaikan bahwa STQ tingkat  kabupaten Lingga nanti akan melaksanakan 16 cabang yang akan di perlombakan.

" Dengan kata lain STQ rasa MTQ, dengan kata lain apa yang di laksanakan tingkat provinsi itu yang kita laksanakan di tingkat kabupateningga, " sampainya.

Pelaksanaan STQ ke III Tingkat Kecamatan Singkep Pesisir diawali dengan penyerahan piala bergilir STQ ke II tahun 2018 oleh desa Sedamai selaku juara umum dari desa sedamai  kepada panitia pelaksana.

Tampak hadir di acara pembukaan STQ tingkat kecamatan singkep pesisir Juramadi Esram, Sekda Lingga, camat Singkep Barat dan para tokoh agama serta masyarakat kecamatan Singkep Pesisir.

Mardian
 
Top