{[["☆","★"]]}
Hazirun Kepsek SMA 1,  Rustam Kabid Pora
dan Supandi Kasi Parpora (dari kanan)
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Perlombaan baris-berbaris diharapkan memotivasi para pelajar untuk mengenal makna baris- berbaris terutama pada peraturannya. Hal disampaikan Suhardi Ketua Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) Kabupaten Lingga saat perlombaan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) tingkat SMA dan sederajat se-Kec. Singkep 2019, yang digelar di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep. Rabu ( 6/3/2019 ).

" Kegiatan ini baru bersifat lokal skolah menengah atas dan sederajat di kecamatan Singkep saja. Tentunya dengan kegiatan awal ini dapat memberi nuansa positif dan memotivasi para siswa untuk mengenal makna baris- berbaris terutama pada peraturannya, " ujarnya.

Meski ajang itu hanya bersifat lokal kecamatan, namun diharapkan akan menjadi besar dan akan diikuti oleh semua kalangan.
Para Pemenang 

" Harapan lainnya, kegiatan ini akan memotivasi srkolah- skolah lainnya hingga bisa menjadi even yang lebih besar, karena paraturan baris- berbaris merupakan bahgian dari bebrrapa kegiatan besar, seperti Paskibraka, pramuka bahkan institusi. Memang saat ini perlombaan peraturan baris- berbaris ( PBB ) ini baru setingkat pelajar sekecamatan Singkep saja, namun ini adalah awal, " terang Suhardi.

Perlombaan baris -berbaris ini mendapat dukungan dari dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga. 

Supandi Kasi Pemuda dan Olahraga Disparpora kabupaten Lingga yang mewakili Rustam Kabidpora pada kata sambutannya berharap kegiatan yang positif tersebut dapat ditumbuh kembangkan.
Pemberian Hadiah


" Selain dalam sajian baris- berbaris saja, baiknya juga dimasukkan unsur lainnya, seperti ada unsur olah raga dan unsur budaya melayunya. Karena bisa saja kegiatan ini menjadi salah satu ikon pariwisata kabupaten Lingga, " kata Supandi.

Dikatakannya lagi, Disparpora sangat mendukung kegiatan tersebut karena diikuti oleh peserta kaum muda dan pelajar atau millennial. 

" Kita berharap dari kegiatan ini ada hikmah dan dapat memotivasi sekolah- sekolah yang ada di kabupaten Lingga,bahkan kita berharap juga ini akan menjadi salah satu ajang kelender tetap nantinya, " tambahnya.

Perlombaan tingkat SMA Sederajat sekecamatan Singkep yang digelar 1 hari ini, dinilai oleh para juri dari Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) Lingga.

Dari 10 group perwakilan SMA Sederajat yang mengikuti perlombaan dengan praktek baris-berbaris di lapangan yang di gelar PPI Lingga ini, pemenangnya adalah : Juara 3 dari MA Baitul Quran, juara 2 dari SMA Negeri 2 Singkep dan juara 1 dari SMA 1 Singkep.

Mardian
 
Top