{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Samsul remaja tamatan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 1 Atap Desa Mengkait Kecamatan Siantan Selatan, mendapatkan bantuan dari biaya sekolah dan perlengkapan sekolah dari Gerakan Peduli Pendidikan Bintang Samudra (GPPBS) Kepulauan Anambas.

Bantuan berupa buku tulis dan alat tulis serta uang saku Rp 50.000/ bulan didapatkan Samsul karena remaja ini 
tinggal dengan ibunya yang tidak lagi bisa kerja keras. 

" Nah, ketika tamat SD tahun lalu, dia sempat berpikir untuk tidak melanjutkan ke SMP karena mohon maaf, orang tuanya tidak memiliki uang untuk membiayai sekolahnya, walaupun di sekolah negeri. Di sini kami hadir untuk menyalurkan bantuan, " ujar Pastor Untung Sinaga inisiator GPPBS kepada media ini, Rabu (13/3/2019).

Terang pastor Untung, GPPBS melihat ada potensi besar pada diri Samsul untuk maju, karena memiliki potensi olah raga, seni suara dan musik serta rajin sehingga mereka dorong remaja tersebut untuk melanjutkan sekolah.

" Harapan kami, semoga Samsul mengembangkan dirinya dengan sekolah formal hingga jenjang pendidikan selanjutnya. Tentunya, sangat membanggakan jika kelak dia dapat menjadi pribadi yg berbakti bagi keluarganya dan masyarakat luas, " harap Untung.

Dijelaskan Untung lagi, bahwa bantuan yang berikan GPPBS memang betul-betul bagi anak-anak di daerah perbatasan yang sangat membutuhkan uluran  tangan karena memang tidak mampu biaya untuk melanjutkan pendidikan.

Selain Samsul, pastor Untung mengaku juga memberikan bantuan kepada siswa-siswi di Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah yang memiliki kondisi ekonomi yang kurang mampu. Dan bantuan tersebut dikatakannya, diberi nama Program Gerakan Peduli Pendidikan tahun ajaran 2018-2019.

Lionardo
 
Top