{[["☆","★"]]}
Ketua DPRD Natuna, Yusripandi
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Ketua DPRD Natuna Yusripandi, memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah konsisten dalam menyelesaikan pengajuan rencana anggaran belanja tahun 2018 lalu, lebih cepat sehinga pembahasan ditingkat legislatif juga dapat dilaksanakan secepatnya yang berimbas pada pengesahan APBD lebih cepat. Hal itu disampaikan Yusripandi pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna, di gedung Sri Serindit Ranai ,Senin (11/3/2019) malam.

“Sampai saat ini kita telah menunjukan konsistensi, pengajuan sesuai jadwal yang diatur dalam perundangan,maka kami dari DPRD mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Natuna, semoga dapat mempertahankan konsistensi ini,” kata Ysripandi.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Natuna selaku lembaga Eksekutif dapat mengajukan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun 2019 ini lebih cepat lagi. Agar pembahasan juga dapat dilakukan secepatnya, sesuai  yang diatur dalam perundangan.
Bupati dan Sekda serta OPD dan Masyarakat 


“Kami harap KUA dan PPAS dapat diajukan pada awal Juli 2019, agar kita sepakati bersama, secepatnya sesuai perundangan yang berlaku,” tambahnya.

Sesuai tahapan yang berlaku ,bila mengajuan dilakukan pada pertengahan tahun, maka pengesahan APBD dapat dilakukan pada bulan November mendatang, bila pengesahan dapat dilakukan secepatnya, maka Kabupaten Natuna juga tidak akan mendapatkan teguran dari Pemerintah pusat seperti yang pernah terjadi pada beberapa tahun lalu.

“ Bila pengesahan dapat dilakukan tepat waktu, maka tidak ada istilah lambat ketok palu, seperti yang masyarakat tahu. Mari kita bekerjasama menyelesaikannya,” tutup Yusripandi.

Dengan cepatnya pengesahan APBD menurut Yusripandi, maka roda perekonomian daerah yang selama ini memang masih berharap sepenuhnya dari pemerintah Kabupaten Natuna,  dapat berjalan dengan baik dan meningkat.

Ik

 
Top