{[["☆","★"]]}
Rombongan Tim Monitoring Cetak Sawah
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Kol. Inf Syaiful dan Kol. Inf. Hendri bersama Tim Cetak Sawah dan rombongan  sebanyak 20 orang melakukan tinjauan ke lahan seluas 300 hektar di Desa Wono Sari Kecamatan Mesuji Timur dan Desa Tirta Laga Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji yang akan dijadikan sebagai lokasi cetak sawah di tahun 2019. Jumat (1/3/2019).

Ikut dalam rombongan saat monitoring lahan, letkol Inf Sahnun (kasih ter korem 043/Gatam),Myr Kav Choirul ST (Danramil 01/mesuji),Myr Arm Bob Alam (pasi wan wil korem 043/Gatam),Kapten Inf Arif Apuan (pasi Ter Dim 0426/TB),Tubagus (kabid serana dan praserana pertanian prov),Firdaus (Kabid Sarpras Pertanian Kab.Mesuji),Aspari (Kades Wono Sari),Hendra Kurniawan (PJ.Kades Tirta Laga),Sugito (ketua Gapoktan Desa Wono Sari),Sukarjo (ketua Gapoktan Desa Tirta Laga),Srk Burhanudin (Batibung Mesti),Wahyudi (Babinsa Wono Sari),Rahmat(Babinsa Tirta Laga),Dedy PPI (penyuluh pertanian lapangan),Ds.Wono Sari dan Muladin PPL (penyuluhan pertanian lapangan) Desa Tirta laga Kecamatan Mesuji. 
Peninjauan Lokasi


Kolonel Syaiful beserta time cetak sawah selesai meninjau lokasi melanjutkan silaturahmi ke rumah dinas Bupati Mesuji H.Sapli TH di Desa Simpang Mesuji untuk Diskusi tentang lokasi cetak sawah tersebut.

Terkait tinjauan itu, salah seorang masyarakat setempat mengaku senang karena lahan tersebut akan ditanami padi yang akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab menurut masyarakat lahan tersebut saat ini masih ditanami pohon sawit yang tidak ada hasilnya.

" Bahkan pohonnya banyak pada mati, " ujar Masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya oleh  Krew Media Kejoranews.com

Tentang program cetak sawah pada Tahun 2019 seluas 300 hektar di dua Desa ini, masyarakat diharapkan segera  menyampaikan laporan tentang kendala-kendalanya kepada Pemda agar lahan tersebut cepat dibuka dan ditanam oleh petani atau masyarakat sekitar.

(Yusriyanto)
 
Top