{[["☆","★"]]}
KPU bersama Media
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 di kabupaten Lingga hingga Maret ini masih tercatat 69.334 orang atau 75 persen dari total penduduk Lingga. Hal ini disampaikan oleh Zulyadin Divisi Hukum dan Pengawasan Internal KPU Lebih dalam kegiatan bual-bual atau tukar informasi yang digelar di Olek Cafe Dabosingkep Kabupaten Lingga. 

Menurut Zulyadin capaian 75 persen itu, berkat para media yang telah menyampaikan informasi tentang Pemilu.

" Memang Tahun  2014 lalu di Lingga mencapai 80 persen jumlah pemilih. Kita berharap dapat mencapainya bahkan meningkatkan meskipun angka 75 persen sudah sesuai dengan standar nasional.


Hal senada diungkapkan Hasbullah Divisi Program, Data dan Informasi( IT ) KPUD Lingga.

Ia menyampaikan bahwa DPT lingga ada 69.334 orang namun masih dapat bertambah hingga  16 Maret 2019.

" Pemilih yang pindah tempat pencoblosan nanti menjadi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan mereka mendapat Surat A5, " jelas Hasbullah.

Turut diterangkannya bahwa, DPT yang keluar dari Lingga  ada 300 orang lebih, sedangkan yang baru masuk hanya 190 orang. Dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) ada 105 orang. 

Tambahnya bahwa DPTb dan DPK nanti dapat mencoblos pada jam 1 siang pada hari H.

Sementara Dari Asri  Divisi Sosilisasi dan Partisipasi masyarakat menyampaikan bahwa secara teknis sosialisasi secara serentak akan dilaksanakan pada 23 Maret 2019  dengan menggunakan APK ( Alat Peraga Kampanye ).

" Dalam sosialisasi kita akan mendatangkan artis KDI dan bebrapa kegiatan seni lainnya. Dengan harapan  hadirnya artis ini akan mengundang dan menyedot masyarakat untuk hadir. Di sela- sela acara kita akan selipkan sosialisasi memilih yang baik, " ujar Dari Asri.

Sementara Akmal Bukit Divisi Teknis mengutarakan bahwa dari 16 partai peserta Pemilu 2019, hanya ada 207 orang Cina, dan 2 partai yakni partai PBB dan Bisa tidak ada Calegnya.

Informasi ini disampaikan 4 komisioner KPUD Lingga di hadapan 25 awak media.

Mardian
 
Top