{[["☆","★"]]}
Jaswir, Manajer ULP PLN
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dari 52 Desa di Kabupaten Kepulauan Anambas yang tercatat telah dialiri listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah sebanyak 29 desa. Sedangkan total pelanggan penggunanya sebanyak 9300. Hal ini disampaikan oleh Jaswir Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN unit Anambas. Jumat (8/3/2019).

" Di Desa Kecamatan Jemaja Letung, Kecamatan Ladan, Kecamatan Siantan desa satu gunung yang sudah terealisasi. Sementara itu, untuk di Kecamatan Siantan Timur  yakni desa nyamuk dan Mubur, insyaallah akan rampung di tahun 2019, " terang  Jaswir.

Dijelaskannya bahwa, Rasio desa berlistrik di Anambas sudah 70% yang dialiri listrik, tinggal 30% lagi yang sedang menunggu.

" Saya harapkan, nantinya seluruh desa di Anambas mempunyai listrik, " harap Jaswir.

Terkait kendala pemasangan listrik di setiap desa saat ini, Jaswir menyampaikan bahwa Kabupaten Anambas masuk dalam tingkat kesulitan secara geografis karena terpisah pulau. 

"Kalau untuk di desa Temburun, Tarempa masalahnya ada kabel jaringan yang terhalang oleh pohon kelapa.  Untuk hal ini, sudah kita beritahukan kepada pihak Desa Tidak, " katanya.

Sedangkan gangguan padamnya listrik bagi desa yang sudah teraliri listrik diantaranya karena kerusakan generator mesin yang terlalu panas.

" Kalau terjadi kerusakan generator karena mesin panas sebab bergerak terus, perbaikannya kita harus menunggu dari PLN Tanjungpinang, " ujarnya.

Selain masalah generator yang rusak sehingga memadamkan aliran listrik, terkadang dikatakannya juga akibat layang-layang yang nyangkut di jaringan kabel listrik.

Lionardo 
 
Top