{[["☆","★"]]}
Bupati bersama Presdir Smartfren dan jajaran
serta OPD dan Perwakilan Instansi Lainnya 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Smartfren 4G LTE hadir di Natuna, tepatnya di wilayah pulau Bunguran Besar. Kehadiran provider ini untuk melayani kebutuhan komunikasi seluler yang murah dan terjangkau di Natuna salah satu pulau terluar di Indonesia.

Smartfren ini sedianya telah ada di Natuna sejak Februari 2019 dengan membangun 15 Pemancar Sinyal atau Base Transceiver Station (BTS) yang telah mulai ujicoba operasional.

Adapun yang menjadi prioritas pemasangan BTS Smartfren selain wilayah ibu kota Kabupaten juga wilayah yang masih belum terjangkau jaringan 4G, seperti Desa binjai Kecamatan bunguran Utara, desa  Air Lengit Kecamatan Bunguran Tengah.

Presiden Direktur  Smartfren, Merza Fachys, dalam sambutannya pada launching smartfren di Gedung Sri Serindit Ranai menyampaikan, bahwa  keberadaan Natuna yang memiliki sumber daya alam yang sangat indah  dan berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga cukup menjanjikan  bagi pengembangan pariwisata. Dengan hadirnya smartfren di daerah ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana promosi wisata Natuna ke luar melalui penyediaan layanan internet berbasis 4G.

“ Semoga Natuna Ranai khususnya bisa menjadi kota Smart city, dengan adanya layanan 4G dari Smartfren,” kata Merza, Rabu (6/3/2019).

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal yang hadir pada kesempatan tersebut dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Sinarmas Comunication & Technology selalu perusahaan yang mebawahi Smartfren, atas kehadiran jaringan dan konektivitas smartfren di Natuna.

Diharapkan kehadiran layanan seluler ini di Natuna juga akan mebantu percepatan pembangunan Kabupaten Natuna, sehingga dapat sejajar dengan daerah lainnya.

“Kehadiran layanan seluler berbasis intern4t 4G tentunya menjadi salah satu pendukung pembangunan dan kecepatan komunikasi serta informasi,” kata Bupati Hamid Rizal.

Sebagai tahap awal kehadirannya di Natuna, Smartfren memberikan layanan internet 4G unlimited selama 6 bulan pagi penggunanya, mulai dari 6 Maret hingga 6 September 2019.
Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys Terima Sekapur Sirih 

Bupati Natuna Hamid Rizal Terima Sekapur Sirih 

Bupati Hamid Rizal Sampaikan Kata Sambutan 

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys Sampaikan Kata Sambutan

Pemukulan Gong Peresmian Smartfren oleh Bupati Hamid Rizal 

IK
 
Top