Beri Layanan Adminduk Hingga ke Pesisir, Bupati Lingga Apresiasi Kinerja Disduk


Beri Layanan Adminduk Hingga ke Pesisir, Bupati Lingga Apresiasi Kinerja Disduk

Disduk Beri Layanan Masyarakat 
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Saat ini masyarakat di Pooulu Pulau Pesisir sudah dapat merasakan pelayanan Adminitrasi Kependudukan (Adminduk) yang maksimal. Terkait hal itu Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello, memberikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga yang telah dapat menjangkau masyarakat di daerah terpencil itu.

" Bukan hanya karena mendapatkan penghargaan dari Pemprov Kepri kategori Dukcapil Tanggap, namun juga karena Disdukcapil Lingga mampu melakukan pelayanan hingga ke pulau pesisir. Ini kinerja yang harus dicontoh," kata Alias Wello,saat di temui usai melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) ke beberapa OPD yang berada di Kota Dabo Singkep, Jumat (8/3/2019).

Selama ini, sambung Alias Wello, untuk kebutuhan Adminduk warga di pulau pesisir sering tidak terpenuhi. Lokasi dan daerah warga yang jauh dari jangkauan petugas kependudukan menjadi alasan tidak terpenuhinya kebutuhan tersebut.

"Dengan program jemput bola yang dilakukan Disdukcapil Lingga, saat ini Adminduk warga sudah terpenuhi, "  jelasnya.

Disampaikan Awe, selain Pendidikan dan kesehatan kebutuhan Adminduk sangat dibutuhkan masyarakat baik untuk kepentingan pribadi maupun pendataan pemerintah.

Oleh karenanya, ke depannya Pemkab akan menambah lagi anggaran yang di sesuaikan dengan kebutuhan pelayanan di Disdukcapil hal ini guna memenuhi peningkatan pelayanan yang lebih maksimal.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Lingga, Samsudi, mengatakan, keterbatasan anggaran yang dimiliki Disdukcapil untuk melakukan kegiatan program jemput bola pelayanan Adminduk terpaksa dilakukan dengan mengunakan pola tim.

"Untuk meminimalkan anggaran kami memangkas anggaran dengan membentuk tim. Terhadap petugas tim juga diberikan insentif yang nilainya sangat jauh dari standar, alhamdullilah anggota tim bisa menerima dan menganggap itulah pengabdian tugas pelayan masyarakat".tutupnya.

Mardian

Lebih baru Lebih lama