{[["☆","★"]]}
Wagub Memukul Gong dalam Pembukaan Karya Bhakti Kesehatan
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kepulauan Riau (Kepri)  melaksanakan Karya Bhakti kesehatan pengobatan gratis bagi masyarakat, dengan semangat untuk membangun kerjasama sesama umat beragama.
 
Kegiatan Karya Bhakti ini dihadiri oleh, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Walikota Tanjung Pinang, Ketua MUI Tanjung Pinang, Ketua Umum Walubi Pusat, Ketua DPRD Kepri, Wakapolda Kepri, Waaester Panglima TNI, dan Kapolres,  beserta masyarakat, di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang - Kepri. Selasa, (02/02/2019)

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Kepri, Isdianto memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Walubi melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjung Pinang.

"Masalah kesehatan bukan saja menjadi masalah Pemerintah, tapi masalah kita semua, saling bahu membahu dan bergotong royong dalam memberikan kesehatan kepada masyarakat. Dengan diberikan contoh oleh Walubi semoga dapat membuat organisasi lainnya membuat kegiatan yang serupa maka tidak adalagi masyarakat yang sakit di Kepri ini," terangnya.

Ditempat  yang sama, Ketua Umum pusat Walubi, Hartari Murdaya menyampaikan, tanggung jawab kemanusian bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah akan tetapi seluruh bangsa Indonesia, dan mengajak berdoa agar bangsa Indonesia tetap bersatu dan utuh dalam payung Pancasila dan satu NKRI.

"Kami berterimakasih kepada pemerintah Kota Tanjungpinang, dan seluruh komponen yang ikut serta dalam kegiatan ini. Dengan ditangani oleh 149 dokter, para medis semoga pasien/masyarakat yang datang dapat sehat dan sembuh kembali, semoga kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan dapat membantu masyarakat Kota Tanjung Pinang," pungkasnya.

Wagub Melakukan Penyematan Baju Karya Bhakti Kesehatan kepada dokter
Selanjutnya Wakil Asisten Perencanaan (Waaster) Panglima TNI, Brigjen TNI Purnomo mengatakan, pada hari ini Walubi bekerjasama dengan TNI/Polri melaksanakan kegiatan ini, dan kegiatan ini bukan hanya di Tanjung Pinang, sudah sering dilakukan di seluruh Indonesia.

"Terimaksih Kepada tenaga medis (TNI/Polri), Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi dan ikut serta mensukseskan kegiatan berobat gratis ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan kepada kita semua dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini." Pungkasnya.

Diakhir sambutan tersebut, dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda dibukannya Karya Bahkti Kesehatan Pengobatan Gratis, dan penyematan baju kepada dokter oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepuluan Riau.



(atm)
 
Top