{[["☆","★"]]}
Dandim dan Wawako bersama Stacholder Terkait Foto Bersama (26/02)
BATAM I KEJORANEWS.COM : TNI bersama Pemerintah Kota Batam membuka program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019, bertajuk 'Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional'. Kegiatan pembukaan TMMD dilakukan di Lapangan Sepak Bola Dataran Muhammad Musa Sebulang, Galang - Batam. di Rabu, (27/02/2019)

Dalam pembukaan kegiataan ini, Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Infantri Romel Djangga Wardhana mengatakan, kegiatan ini sinergiritas antara Kodim dengan Pemerintah Kota Batam, serta melibatkan masyarakat dalam proses pengerjaan.

"Kita melakukan pembangunan percepatan infrastruktur kelurahan di sembilan titik, dan untuk kegiatan ini kita menurunkan 150 Personil dan juga melibatkan masyarakat. Berlangsung satu bulan lamanya, dari tanggal 26 Februari-27 Maret 2019,” terangnya

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 dipusatkan di Kelurahan Sembulang dan Rempang Gate, Galang - Batam.

Berikut kegiatan TMMD ke-104, diantaranya semenisasi jalan sepanjang 1.139 meter (Rempang Gate, Pasir Panjang, Tanjung Kertang, Blongkeng, dan Pulau Buluh), dan melaksanakan Penyuluhan Hukum, Bahaya Narkoba, Pertanian, Kesehatan, dan Penanggulangan puting beliung.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, TMMD ini merupakan kegiatan untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta ketahanan nasional dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya bagi generasi millenial.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pembangunan nasional melalui pembangunan daerah terpencil sebagai salah satu wujud realisasi Nawacita Pemerintah RI,” tutupnya dilanjutkan dengan foto bersama dengan tamu undangan lainnya di Lapangan Sepak Bola Dataran Muhammad Musa Sebulang, Galang - Batam.

(atm)
 
Top