{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Surat suara Pemilihan umum Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 124 koli di tiba di pelabuhan Tarempa Senin (18/2) pukul 14.00 WIB dengan menggunakan kapal laut Pulau Abadi. Surat suara kemudian langsung dibawa ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum jalan Selayang Pandang Ujung Kelurahan Tarempa. Selasa (19/02/2019).

Eko Kurnia Hidayat Personel Brimob Batalyon B satuan Brimob Polda Kepulauan Riau mengatakan, untuk pengamanan, untuk logistik surat suara sampai di Kantor Bintan pada hari Selasa (12/02/2019), lalu bongkar di Batu Enam dan stanby di pelantar dua Tanjungpinang.


" Pada hari Minggu kemaren (17/02/2019) pukul 04.00 WIB subuh kita berangkat ke Tarempa-Anambas, alhamdulilah sampai dengan selamat dan logistik lengkap 124 koli. " Ujar Eko.

Sementara terkait surat suara tersebut, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto S.ik mengatakan bahwa pengamanan surat suara dikawal oleh tiga orang Brimob dari Batalyon B satuan Brimob Polda Kepulauan Riau.

" Pengamanan sudah sesuai prosedur. Sudah dilaksanakan sesuai dengan pengamanan surat suara dari pelabuhan ke gudang logistik dikawal,  diawali dengan apel kesiapsiagaan sampai pengecekan terakhir surat suara di gudang logistik itu, " ujar Kapolres.


Diterangkan Junoto, bahwa personel pengamanan menjaganya satu regu di gudang logistik, satu regu di KPU dan satu regu di Bawaslu.

" Untuk satu regu itu, kita siapkan 10 orang, jadi masing-masing pos yang kita siapkan terdiri dari 10 orang, " terangnya.

Setelah melakukan pengecekan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Anambas, Jufri Budi menyampaikan bahwa surat suara  sesuai dengan manifes.

" Jumlah surat suara sudah sesuai yakni sebanyak 252 Box (124 koli) dengan jumlah surat suara  163,801  untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 17 April 2019 nanti." Ujarnya.

Lionardo
 
Top