{[["☆","★"]]}
Musrembang ke II dihadiri Pengusaha Rental Mobil Seluruh Indonesia dan Singapura (13/l02)
BATAM I KEJORANEWS.COM : Rent Car Indonesia (RCI) sebuah komunitas bisnis tergabung  pengusaha yang bergerak dibidang jasa rental mobil atau sewa mobil di seluruh Indonesia.

Pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke II 'Bersama RCI Menjadikan Batam Sebagai Kota Wisata Madiri dan Pintu Gerbang Parawisata Indonesia', yang berlangsung di Sahid Hotel, Batam Centre - Batam. Kamis, (14/02/2019)

Selaku Ketua Umum RCI, Eko Sudiarjo mengatakan, RCI merupakan komunitas yang terdiri dari pelaku pelaku usaha/pengusaha rental mobil yang berkualitas dan telah mempunyai Koperasi yang telah diakui oleh Kementerian Koperasi. Dan satu-satunya koperasi Rent Car di Indonesia.

"RCI berdiri sejak tahun 2016 dengan kurang lebih 400 keanggotaan yang sudah terferifikasi secara nasional hingga kini. Kita juga memiliki cabang hingga ke luar negeri, saat ini baru Singapura dan selanjutnya Malaysia," ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan Mukernas ke II , Batam ini pintunya gerbangnya dengan negara tetangga, mudah-mudahan RCI bisa lebih berkembang dan berkibar. "RCI Batam siap melayani dan bekerjasama dengan Pemko Batam dalam melayani tamu-tamu yang akan  berkunjung/datang dengan unit-unit kendaraan yang dibutuhkan," harap Ketua Umum RCI.

Selanjutnya ditempat yang sama, Ketua Korwil Batam, Toni H. Purba mengatakan, di Batam terbentuknya dari bulan November 2018, dan hingga kini memiliki sekitar 25 Anggota RCI. Disini setiap keanggotaan terdapat ID Card dari Pusat serta Iuaran wajib, serta saling memberikan informasi/orderan kepada rekan yang ada di Provinsi, Kabupaten/Kota dan lainnya.

"Selain itu setiap anggota kita ada Standar Operation Prosedur (SOP) pelayanan kepada tamu/custumer mulai dari, Safety/Keamanan, hingga kelayakan kendaraan ada kualifikasinya, ini kita terapkan juga dalam menunjang dan memajukan Parawisata di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) khususnya Kota Batam," pungaksnya.



(atm)
 
Top