{[["☆","★"]]}
Anggota Bhayangkari  bersama Masyarakat Mengambil Sampah di Sungai Bengkong Laut
BATAM I KEJORANEWS.COM : Polda Kepri bersama Masyarakat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dalam tema 'Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai'.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, dan dihadiri, Wakapolda Kepri, Pengurus Daerah Bhayangkari, Polresta Barelang, Anggota TNI (Lanal Batam), Dinas Kebersihan, Ormas/LSM, Pelajar/Siswa SLTA, SLTP, SD dan TK, dan Masyarakat Kecamatan Bengkong. Kamis, (21/19/2019)

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik menyampaikan, pentingnya di dalam pengelolahan sampah, sebagai aparatur berbicara tentang Undang - Undang RI No.18 Tahun 2008  terkait dengan pengelolahan sampah.

"Mulai saat ini mari satukan hati dan pikiran kita, sebagai mana tema peringatan Hari Peduli sampah Nasional 2019. Untuk hidup bersih, sehat dan bernilai, kita mulai dari dalam diri kita sendiri dengan pola hidup bersih, karena bersih adalah sebagian dari iman." terangnya.

Ia mengungkapkan, pada hari ini juga merupakan catatan sejarah, pada tanggal 21 Februari 2005 masyarakat yang berada disekeliling TPA leuwigajah Bandung - Jawa Barat, tertimpa musibah longsor mengakibatkan 139 jiwa meninggal dunia.

"Hari ini kita juga memperingati kejadian tersebut, betapa pentingnya di dalam pengelolahan sampah. Kesehatan bukan segalanya akan tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti, Selamat Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019," tutup Kapolda Kepri.
 
Kemudian acara di lanjutkan dengan membersihkan sampah yang diikuti kurang lebih mencapai 2000 orang di bantaran sungai Bengkong laut, Bengkong - Batam.




(atm)
 
Top