{[["☆","★"]]}
Kapolres saat Membersihkan Sampah
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dua ton sampah berhasil dibersihkan dari bawah rumah warga di kampung Tua Penagi, Kecamatan Bunguran Timur , Natuna, dalam kegiatan bersih sampah yang dilaksanakan Polres Natuna bersama warga Penagi dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional, kamis (21/2/2019) pagi .

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto itu, tidak hanya diikuti oleh warga Penagi tetapi juga  unsur TNI , masyarakat dan juga Pelajar diwilayah Bunguran Timur.
Pembersihan  Sampah dalam Rangka HPSN


Gerakan aksi bersih sampah itu juga dilaksanakan mengenang tragedi di Leuwi Gajah pada tahun 2005 silam, dimana 150 warga setempat tewas karena tertimbun sampah.

Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi karyanto, pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan bersih sampah merupakan salah satu wujud kepedulian bersama  dalam rangka menjaga dan memelihara kebersihan pantai.

“Sampah telah menjadi permasalahan nasional, sehingga pengelolaannya perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir agar memberikan manfaat secara ekonomi dan sehat bagi mastyarakat dan aman bagi lingkungan  serta dapat mengubah prilaku masyarakat yang gemar membuang sampah sembarangan,” kata Kapolres.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat dan TNI untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat,  instansi terkait dan pelajar atas partisipasinya dalam kegiatan bersih pantai dan laut,” tutup Kapolres.

IK
 
Top