{[["☆","★"]]}
Walikota Tanjungpinang dan Dato' Bandar Johor Bahru Seusai Penandatangan (14/02)
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd melakukan penandatangan Nota Kesepahaman pengembangan parawisata Pemerintahan Kota Tanjungpinang dan Banadar Johor Bahru - Malaysia. Kamis, (21/02/2019)

"Kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang besar untuk dunia pariwisata di Kota Tanjungpinang, dengan melihat latar belakang kebudayaan yang sama, kita harapkan pariwisata di Kota Tanjungpinang dan Johor Bahru dapat bersinergi dan memberikan kontribusi yang besar," sebutnya.

Lanjut, Walikota mengatakan, sebagian besar masyarakat Kota Tanjungpinang lebih cenderung sering berkunjung ke Johor Bahru melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura dikarenakan akses transportasi yang telah tersedia.

"Masyarakat Kota Tanjungpinang lebih sering melancong atau berkunjung ke Johor Bahru dengan akses yang tersedia yaitu dua kali penyeberangan, inilah sebabnya kita perlu melakukan kerjasama agar terus memiliki peran strategis dalam memajukan pariwisata antar kedua kota ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Dato' Bandar Johor Bahru, YB Dato' Amran bin Abdul Rahman mengatakan, ucapan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang, agar kerjasama dan silaturahmi ini dapat bermanfaat dan berlanjut.

"Dengan kebersamaan yang dilakukan ini kita semua berharap dapat berlanjut dengan baik dan erat, silaturahmi yang terjalin semakin baik antara negeri serumpun ini agar dunia pariwisata di Kota Tanjungpinang dan Johor Bahru dapat terus berkembang," harapnya.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd beserta Dato' Bandar Johor Bahru, YB Dato' Amran bin Abdul Rahman yang disaksikan juga Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Johor Bahru, Agus Nugroho.

Sebelumnya dilakukan ramah tamah dan jamuan makan malam, Diakhir acara ini (14/02), dilanjutkan penyerahan cenderamata antara Walikota, Wakil Walikota Tanjungpinang dengan Dato' Bandar Johor Bahru, dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Johor Bahru, dilanjutkan dengan foto bersama.

Ia juga mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya kerjasama ini dan dapat berkunjung ke Kota Tanjungpinang yang memiliki kekentalan budaya Melayu yang masih terjaga hingga saat ini.

"Saya  sangat senang dapat berkunjung, bertemu ramah dan bersilaturahmi ke Kota Tanjungpinang, kita ketahui bahwa Tanjungpinang memiliki khazanah Melayu yang kental dan kuat serta masih terjaga hingga saat ini," tutup YB Dato' Amran bin Abdul Rahman.




(humas/atm)
 
Top