{[["☆","★"]]}
Amirrulah Kades Landak
ANAMBAS I KENORANEWS.COM : Desa Landak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas akan segera memiliki pabrik es dengan kapasitas 10 ton. Hal ini disampaikan Amirullah Kepala Desa Landak. Rabu ( 20/02/2019).

Kepada media ini, Amirullah mengatakan bahwa pihak perwakilan investor sudah melakukan survei dan telah membuat perencanaan pembangunan gudang untuk mesin pabrik tersebut. 

"Gedung pabrik lama akan dijadikan ruang kantor dan gudang untuk fasilitas pabrik. Sedangkan untuk gedung mesinnya akan dibangun oleh investor tersebut," kata Amirullah.

Menurut Amirullah,  mengapa Desa Landak yang menjadi tempat pabrik karena Desa Landak letaknya strategis karena berada di antara Desa Keramut, Desa Impol dan Desa Sunggak yang mayoritas bekerja sebagai nelayan dan 
kebutuhan akan es cukup tinggi bagi masyarakat nelayan yang ada di kepulauan Jemaja. 

"Untuk sumber air kami memiliki jumlah yang besar dan arus listrik cukup terpenuhi. Akses transportasi laut dan darat juga memadai," terangnya.

ia juga menjelaskan, bahwa jarak tempuh dari gedung pabrik es menuju sumber air sekitar 3 Kilometer. Untuk itu fasilitas infrastruktur mengaliri air dari mata air akan dibangun oleh pihak investor yang nanti juga bisa dimanfaatkan oleh kepentingan masyarakat.

"Mudah-mudahan 2019 ini pembangunannya tidak mengalami kendala, " harap Amirrulah.

Atas informasi ini, Ewar warga masyarakat Desa Landak, mengaku senang mendengar ada investor untuk membuka pabrik es dikampngnya.

" Kami warga sangat senang, karena kami nelayan akan terbantu dan tidak perlu jauh-jauh mencari balok es untuk ke laut. Semoga pabrik es ini dapat segera terbangun, " ujarnya.

Lionardo
 
Top