{[["☆","★"]]}
Taman Batu Lepe
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P Natuna) bersama Premier Oil Natuna Sea B.V. (POI) terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata Kepulauan Anambas. 

Bekerjasama dengan Ikatan Alumni Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (IKAL BPPT) sebagai lembaga nirlaba yang berpengalaman di bidang pendampingan infrastruktur di Indonesia, Medco dan POI membangun Taman Terbuka Batu Lepe di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Provinsi Kepulauan Riau.

Terkait hal itu, Drajat Panjawi, Drajat Panjawi, Sr. Mgr. Relations & Security Medco E&P Natuna mengatakan bahwa pembangunan dilaksanakan dengan metode swakelola antara Medco E&P Natuna dan POI.

" Bangunan Taman adalah Program dari Tanggung Jawab Sosial yang terpusat pada empat pilar yaitu pendidikan, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, dan program sosial Budaya” ujar Drajat Panjawi. Jumat (21/2/2019).

Dikatakan Drajat, Medco E&P Natuna telah beroperasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau selama lebih dari 45 tahun. Sebagai 
Perusahaan yang peduli terhadap potensi lokal, Medco E&P Natuna terus melakukan upaya positif untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Pembangunan Taman Terbuka Batu 
Lepe seluas 695m2 akan dipercantik dengan mural motif kain cual khas Anambas. Dan diharapkan akan rampung dan mulai dapat dinikmati pada bulan Maret 2019 ini.

Terkait pembangunan taman itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Anambas Masykur menyampaikan ucapan terima kasihnya  kepada consorsium Medco E&P Natuna, Premier Oil dan Star Energy, yang mana telah telah membantu dalam membangun destinasi wisata yang ada di Kepulauan Anambas tersebut.

"  Mudah-mudahan dengan apa yang sudah dibangun bisa dinikmati oleh masyarakat. Kepada masyarakat, mari bersama-sama menjaga ikon wisata yang sudah diberikan oleh consorsium itu sehingga kita bisa menikmati Taman Batu Lepe tersebut, " ujar Masykur.

Lionardo
 
Top