{[["☆","★"]]}
Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II di Kecamatan Batu Aji - Batam.
BATAM I KEJORANEWS.COM : Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II, yang memiliki luas bangunan 58.114 meter persegi dan dilengkapi satu menara utama setinggi 99 meter, memiliki kubah utama terbesar di Indonesia. Sabtu, (23/02/2019)

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar mengatakan, kubah ini menutupi ruang salat utama, dan bagian utama masjid ini dibangun tanpa kolom, dengan konstruksi space frame.

"Kubah utama ini ditargetkan akhir bulan Februari 2019 selesai. Untuk progres pembangunan masjid yang berdiri di lahan seluas 41.422 meter persegi, secara umum sudah mencapai 65 persen, rencananya akhir tahun ini akan diresmikan." Terangnya.

Selain Kubah, Masjid yang berlokasi di Batu Aji, Batam - Kepuluan Riau, memiliki menara setinggi 21 lantai, dan payung membran yang bisa terbuka dan tertutup seperti di Masjid Nabawi Madinah.

 "Setiap payung memiliki ukuran 25×25 meter. Dan terdapat delapan unit payung membran. dan bagi yang ingin ke menara masjid nanti disiapkan lift untuk naik ke atas. Dari sini bisa juga terlihat Singapura," tutup Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam.




(humas/atm)
 
Top