{[["☆","★"]]}
Kepala BP dan Walikota Batam di Hadapan Para Pengusaha Singapura (26/02)
SINGAPURA I KEJORANEWS.COM : Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya mengapresiasi atas terlaksananya dialog bisnis bertajuk “Roundtable Dialogue Session with Batam Authorities”.
Pada dialog tersebut menghadirkan dua narasumber,  Kepala BP Batam dan Walikota Batam, serta dihadiri oleh  para pengusaha Singapura  Singapore Business Federation (SBF) dan KADIN Singapore Commite di SBF Center, Robinson Road - Singapura. Rabu, (26/02/2019)

“Saya kira kehadiran kedua pimpinan ini menjawab isu-isu yang berdar di media massa tentang dualisme, kita tampilkan dua-dua nya disini (Kepala BP Batam dan Walikota Batam) karena bagaimanapun juga kebijakan pemerintah sudah jelas bahwa perbaikan iklim usaha akan terus ditingkatkan,” terangnya.

Menurutnya, kehadiran kedua pemangku kepentingan di Batam akan memberikan sinyal positif bagi dunia usaha.

“Kita juga ingin menunjukan kepada dunia usaha Singapura dan asing juga bahwa ketika transisi roadmapnya sudah jelas dan akan tetap dilanjutkan. Saya kira ini sangat diapresiasi oleh peserta karena dijawab langsung oleh keduanya misalnya mall pelayanan publik menjadi solusi apapun masalah yang ada,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi mengatakan, tujuan dalam diskusi tersebut untuk memberikan informasi arah dan kebijakan pembangunan Batam. BP Batam harus berperan aktif melayani kepentingan investasi sebagai upaya dalam menjaga Batam tetap berdaya saing.

"Kami diundang oleh pengusaha Singapura untuk menjadi narasumber, mereka ingin mendengar bagaimana arah kebijakan dan pengembangan Batam kedepan terhadap dunia usaha dan peluang investasi, ini langkah bagus", ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa pergantian pimpinan BP Batam yang baru dilakukan oleh Pemerintah tidak akan menghambat kegiatan dunia usaha di Batam. "Pemerintah tetap memastikan pembangunan dan investasi infrastrutktur tetap berjalan." Pungkas Kepala BP Batam.





(humas/atm)
 
Top