{[["☆","★"]]}
Tim Teknis ATB Melakukan Pengerjaan Diunit Sedimentasi Area Produksi di IPA Sei Harapan
BATAM I KEJORANEWS.COM : Guna menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas suplai air ke pelanggan. Area Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang digunakan secara nonstop, perlu mendapatkan perawatan secara berkala. Sabtu, (09/02/2019)
 
Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan, IPA Sei Harapan salah satunya, IPA pertama yang dibangun Pemerintah di Pulau Batam yang di kelola ATB akan dilakukan perawatan.

"Pekerjaan berupa penggantian dan perbaikan pada unit sedimentasi area produksi. Pekerjaan akan berlangsung sekitar 10 hari kalender kerja dari tanggal 6 sampai dengan 15 Februari 2019, pekerjaan pada area sedimentasi produksi akan dimulai pada hari Rabu (6/2) mulai pukul 08.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, tim teknis ATB bersama pihak ketiga akan bekerja maksimal selama 24 jam." Terangnya.

Lanjut, Maria mengatakan, sementara itu secara garis besar daerah terdampak dari pekerjaan perawatan IPA Sei Harapan mulai dari, Perum. Pesona Rhabayu, Perum Airis, Tiban Pajak, Kav. Pajak, Kav. Mentarau, Tanjung Sakinah, Rhabayu Oceanic, Winner Mangrove, Nirwana Residence, Masyeba Permai, Gereja Tiban 3, Tiban 2 & 3 dan sekitarnya.

"Diharapkan kepada pelanggan yang masuk dalam wilayah terdampak atau mendapat suplai air dari IPA Sei Harapan, dapat mempersiapkan tampungan air sesuai keperluan. Selama pekerjaan suplai air terhenti sementara untuk wilayah elevasi tinggi ataupun tekanan air jadi mengecil. Selama pekerjaan berlangsung IPA Sei Harapan yang berkapasitas produksi sebesar 210 liter per detik, akan berkurang sebesar 30 liter per detik," ungkapnya di Kantor ATB, Sukajadi - Batam.
 
Menurutnya, antisipasi dari kekurangan tersebut bisa diatasi dengan penambahan suplai dari IPA Sei Ladi. Efek suplai ke pelanggan tentu sudah diantisipasi, dengan adanya tambahan suplai dari IPA Sei Ladi yang mana bisa mengcover kekurangan suplai dari IPA Sei Harapan.

"Sebagai antisipasi dampak gangguan suplai air, tim distribusi telah mempersiapkan rekayasa sementara jalur distribusi suplai air selama pekerjaan dilakukan. Pelanggan yang berada di elevasi tinggi/diperbukitan akan ada dampak suplai terutama pada jam-jam puncak pemakaian air khususnya pelanggan yang berada dijalur Gereja-Nirwana.," tutup Head of Corporate Secretary ATB.





(atm)
 
Top