{[["☆","★"]]}
Pelantar Resor Pulau Bawah
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : PT. Pulau Bawah pengelola resor di pulau Bawah Anambas dalam kontribusinya membayar pajak hotel dan restauran ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan (Pemkab) Anambas di tahun 2018 mencapai angka Rp 400 juta. Hal ini disampaikan oleh Dr. Ir. H. Adji Sularso, MM, Direktur PT. Pulau Bawah. Kamis (21/2/2019).

"' Selama setahun kemarin lebih kurang sebesar Rp. 400.000.000,- an, meskipun okupansi hotel baru mencapai 40% belum mencapai titik impas (BEP) perusahaan, " ujar Adji kepada media ini melalui pesan WhatsApp.

Selain kontribusi finansial melalui pajak Adji juga menyampaikan bahwa dalam upaya memajukan putra daerah, dari jumlah 150 orang karyawan, tenaga kerjanya sebanyak 120 orang adalah pekerja lokal Anambas.

" Kita dalam program pemberdayaan masyarakat melalui yayasan di desa Kiabu mencapai 2 Miliar dan program ke depan kita lagi rencanakan budidaya mutiara, sea bass dan reboisasi hutan tanaman, " pungkasnya.

Resor Pulau Bawah, tercatat ada memiliki 36 villa, 32 villa berada di bibir pantai dan 4 villa berada di daratan pulau.

Selain mengelola Resor pulau bawah, PT. Pulau Bawah juga mengelola pulau sekitarnya, yakni Pulau Merebeh, Pulau Sanggah, Pulau Elang, Pulau Lidi dan Pulau Stigi.

Lionardo.
 
Top