Dukung Pemilu Damai, Umat Katolik Kota Batam Gelar Seminar


Dukung Pemilu Damai, Umat Katolik Kota Batam Gelar Seminar

Photo Bersama
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam Rangka Mensukseskan Pesta Demokrasi Pada 17 April 2019 Yang akan Datang, Komunitas Sahabat Yesus (KSY) dan Kerasulan Awam ( Kerawam) Kevikepan Utara Menggelar Acara Temu Akbar dan Seminar  di Hotel Nagoya Mansion, Rabu (27/02/2019) Malam.

Acara Temu Akbar dan Seminar Ini di hadiri oleh ratusan umat Katolik yang tersebar di seluruh Gereja di kota Batam, Dengan mengambil Tema “PEMILIH CERDAS MENJADIKAN PEMILU BERMARTABAT”.

Dalam acara ini, Pastor Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi, Sagulung, Rm Laurensius D Sanga Yang di daulat Membuka Acara ini mengatakan bahwa, keterlibatan umat Katolik dalam kontestasi Pemilu merupakan suatu tindakan kemartiran.
Narasumber di Seminar 


“ Untuk itu, Gereja Juga di Panggil Dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang akan datang, Karena Umat Katolik Di Panggil dan di utus oleh Allah Sebagai Garam dan Terang Dunia,” Kata Rm Laurensius dalam Sambutannya.

Dalam Sambutannya, Rm Laurensius Menyampaikan Beberapa Point Terkait Tema yang di Usung, Yaitu Umat Katolik Harus menjaga agar Pemilu 2019 ini berjalan aman dan damai, tanpa praktik politik uang (Money Politic). 

Masih Kata Rm. Laurensius, Pemilihan Umum Tahun ini Sebagai Ungkapan Hidup Beriman dan Membangun Sakramen Politik Berdasarkan Firman Tuhan.

“ Pesta demokrasi Tahun ini merupakan salah satu Perwujudan Sakramen Politik Berdasarkan Firman Tuhan,” Pungkasnya.

Di tempat yang Sama, Horjani Hutagalung, Salah Satu Caleg DPRD Provinsi Kepri Yang hadir dalam acara ini menyebutkan bahwa, Ia Sangat Mendukung Kegiatan yang di inisiasi oleh Komunitas Sahabat Yesus (KSY) dan Kerasulan Awam ( Kerawam) Kevikepan Utara.

“ Sebagai Salah Satu Umat Katolik serta Caleg DPRD, Saya Sangat Mendukung Kegiatan Seminar seperti ini, karena merupakan salah satu bentuk Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Khususnya Umat Katolik,” Tegas Horjani.

Selain di hadiri oleh Ratusan Umat Katolik se - Kota Batam, Kegiatan Ini Di hadiri oleh DR.J. Kristiadi, Prof.DR.drg. Regina Tc Sebagai Narasumber Seminar dan Para Caleg Baik Caleg DPR RI, DPRD KEPRI, DPRD KOTA Serta Calon DPD Yang Beragama Kristen.

*ADONARA*
Lebih baru Lebih lama