{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Kepulauan dan Satgas Bantuan Sosial memberikan sosialisasi penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) terhadap 16 keluarga penerima bantuan. Kegiatan dilakukan di kantor Desa Pesisir timur Kecamatan Siantan. Kamis, 14 Februari 2019

Kepala Dinas Sosial Ody Karyadi dalam kegiatan menyampaikan bahwa, bantuan PKH adalah program pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Terangnya juga, pemerintah telah membuka akses untuk keluarga miskin untuk fasilitas layanan pendidikan dan fasilitas layanan kesehatan agar anak-anak dapat bersekolah dan ibu yang hamil mendapat bantuan.

" Silahkan dipergunakan dengan baik program PKH ini.  Jangan lagi ada anak-anak kita  yang tidak bersekolah dan ibu hamil tidak mendapat bantuan dari program, " terangnya.

Menurutnya dalam program tersebut, Kementerian Sosial (Kemensos) selalu memantau dan mendampingi l keluarga yang sudah ditetapkan sebagai penerima bantuan sosial PKH.

Sementara itu, Kompol H.Rafizal Amin, SH selaku Kepala Satuan Tugas Bantuan Sosial (Kasatgas Bansos) mengatakan, bahwa kehadiran Polri dalam program PKH untuk membantu memantau agar program tidak salah sasaran.

" Kita di sini membantu dan memantau agar penyaluran bantuan tidak salah sasaran. Dan agar program pemerintah ini bisa berjalan dengan baik, " ujarnya.

Selain Kasatgasres Bansos kompol .H Rafizal Amin, S.H, Kadis Sosial Ody Karyadi, kegiatan sosialisasi juga tampak dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan sosial dinsos Muslim, Kasat Binmas Res Anambas IPTU Robinsar, Kasubag Humas Res Anambas IPTU Djulmi A, dan Pendamping dari kementrian sosial Hendra.

Lionardo
 
Top