{[["☆","★"]]}
Herianto, Kadinkes Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Alat-alat kesehatan (Alkes) serta  sarana dan prasarana masih sangat dibutuhkan oleh Dinas Kesehatan ( Dinkes), Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat. Hal ini disampaikan Herianto Kepala Dinkes KKA. Rabu (27/02/19).

" Alkes serta sarana dan prasarana Kesehatan kita masih kekurangan dan kita sangat membutuhkan. Selain itu kita juga masih sering terbentur dengan permasalahan obat-obatan," ujar Herianto dengan penuh harap agar pelayanan bidang Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas kedepan semakin mengalami peningkatan.

Sementara untuk petugas medis terutama dokter dikatakan Herianto, telah memadai dan tidak perlu penambahan untuk tahun 2019 ini.

" Untuk Anambas telah memiliki berbagai dokter, baik dokter umum maupun dokter spesialis seperti dokter Spesialis Bedah, Anastesi, dokter spesialis Kandungan dan dokter spesialis Anak, " jelasnya

Dokter-dokter itu disebutkannya  tersebar di 7 Puskesmas Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Dokter terbanyak berada di 
Puskesmas Kecamatan Siantan karena pusat kota kabupaten, sedangkan penempatan dokter spesialis terbanyak berada di RSUD Letung kecamatan Jemaja yang berjumlah 7 orang.

"Puskesmas kita saat ini rata-rata memiliki 2 orang dokter, meskipun semestinya di Puskesmas itu minimal ditugaskan 4 orang dokter, namun demikian, bukan berarti 2 orang dokter itu tidak bisa memberikan pelayanan dengan maksimal terhadap masyarakat, " terang Herianto.

Turut disampaikannya bahwa dalam 1 bulan, Rumah Sakit Palmatak rata-rata menangani operasi  40 orang. untuk itu kata Herianto, dokter spesialis keberadaannya memang sangat membantu.

Lionardo
 
Top