{[["☆","★"]]}
Pejabat dan Perwira pada Kegiatan Entry Breafing di Mako Lantamal IV Tanjungpinang
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P melaksanakan entry briefing kepada segenap Pejabat dan Perwira Lantamal IV.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Para Komandan Lanal jajaran Lantamal IV, Kepala Dinas, Kepal Satuan dan Komandan di Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjungpinang - Kepri. Senin, (11/02/2019)

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV menyampaikan beberapa pengalaman kedinasan yang dijalani baik di dalam maupun luar negeri, yang dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dilanjutkan dengan penyampaian beberapa hal terkait tugas-tugas yang dilaksanakan Lantamal IV diantaranya, masalah operasi unsur-unsur dalam hal ini KRI dan KAL serta F1QR supaya lebih dioptimalkan sehingga mampu memberikan dampak penangkalan terhadap tindakan-tindakan ilegal yang terjadi di Wilayah Lantamal IV.

Danlantamal IV juga menyampaikan hal-hal menunjang keberhasilan tugas pokok Lantamal IV diantaranya terkait bidang operasi, intelijen, logistik, perencanaan, dan anggaran serta  potensi maritim.

"kepada seluruh Perwira laksanakan tugas secara bersama-sama, dan penuh rasa tanggung jawab, karena semua itu adalah amanah. Jika menyimpang tentu ada konsukuensinya," tegasnya.

Diakhir pelaksanaan entry briefing, Dalantamal IV memberikan beberapa penekanan diantarnya tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan utama dalam setiap pelaksanaan tugas, tingkatkan ketrampilan dasar TNI Angkatan Laut dalam rangka peningkatan profesionalisme serta tercapainya zero accident dan meningkatkan purbajaga.

"Pertahankan dan tingkatkan semangat kerja melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, tingkatkan pengendalian diri agar tidak terjerumus pada tindakan melanggar hukum," terangnya.

Lanjut, Jenderal Bintang Satu menyampaikan, Lanal dan Posal laksanakan tugas di wilayah kerja dengan baik sesuai dengan tugas dan jangan buat permasalahan yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Laut, laksanakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait di wilayah kerja.

"Laksanakan pemeriksaan terhadap pelaku kejahatan di laut, sesuai dengan aturan yang ada. Serta  jaga netralitas TNI pada saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden," pungkas Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.




(humas/atm)
 
Top