{[["☆","★"]]}
I Wayan Budha (kiri) saat kunjungan ke Pura Agung Amerta Bhuana Kota Batam (14/02)
BATAM I KEJORANEWS.COM : Direktur Pendidikan Agama Hindu, Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI,  I Wayan Budha melakukan kunjungan ke Pura Agung Amerta Bhuana dan Pasraman Jnana Sila Bahkti Kota Batam.

Kunjungan tersebut, dalam rangka untuk melakukan monitoring dan pembinaan umat serta melakukan Simakrama/ramah tamah dengan Ketua Lembaga Agama dan Keagamaan se-Provinsi Kepulauan Riau. Sabtu, (23/02/2019)

I Wayan Budha menjelaskan, kepada Tokoh Umat dan Ketua Lembaga di Kota Batam bahwa saat ini, Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI melakukan prioritas pembangunan sekretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat.

"Penataan PAUD dan Pasraman formal di Kota Batam, bisa dilakukan dengan melalui proses dan ketentuan yang berlaku sebagai amanat PMA No 56 Tahun 2014 Tentang Pendidikan Keagamaan Hindu," terangnya.

Ia melanjutkan, untuk itu harus membentuk Yayasan Pendidikan untuk menaungi Pasraman Formal Hindu. "Untuk proses tahap awal, kita bisa membentuk PAUD formal. Setelah berkembang barulah mendirikan Pratama Widya pasraman, Madyama widya Pasraman,” tutup Direktur Pendidikan Agama Hindu.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Paruman Walaka PHDI Provinsi Kepulauan Riau,  Penyelenggara Bimas Hindu Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Tokoh Umat dan Ketua Lembaga Agama dan Keagamaan Se-provinsi Kepulauan Riau.





(humas/atm)
 
Top