{[["☆","★"]]}
Bupati saat Menyerahkan Bibit Lele
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, minta kepada kelompok petambak ikan air tawar yang telah mendapatkan bantuan  bibit ikan lele agar dapat membudidayakan hingga berkembang.

Harapan itu disampaikan Bupati saat menyerahkan bantuan 1000 ekor bibit ikan lele dumbo kepada kelompok petani budidaya ikan air tawar di Balai Benih Ikan (BBI) Ranai.

Diakui memang budidaya ikan air tawar masih belum familiar dilakukan oleh masyarakat Natuna, mengingat daerah ini merupakan kepulauan yang sebagian besar dikelilingi lautan, namun dengan kerjakeras dan usaha yang  serius dipastikan budidaya ikan air tawar akan dapat terealisasi.

Kepada wartawan Abdul Hamid Rizal juga menyampaikan bahwa pemerintah melalui dinas teknis akan terus memberikan pembinaan dan bimbingan kepada kelompok dan pelaku budidaya ikan air tawar.

“Nanti akan saya tugaskan kepala Dinas perikanan ini, harus banyak inovasi, kalau sebelumnya konsentrasi kelaut sekarang lebih konsentrasi ke perikanan air tawar, harus dipikirkan bagaimana upaya pengembangan dan pemasaran ikan ini nantinya,” kata Bupati Hamid Rizal , Senin (6/2/2019).

Bantuan bibit ikan lele dumbo yang diserahkan kepada Petani pembudidaya ikan air tawar adalah hasil dari pengembangbiakan balai benih ikan Sepempang. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Natuna , Zakimin kepada RRI mengatakan, sudah banyak kelompok pembudidaya ikan air tawar yang dibentuk diNatuna, namun memang belum semua mendapatkan bantuan bibit lele.

Sementara itu kedepan, BBI juga akan mengembang biakan bibit ikan air tawar jenis lainnya. Sedangkan untuk pengembang biakan ikan laut kata Zakimin, saat ini sudah tidak lagi menjadi tanggung jawab Dinas Perikanan Natuna.

“ Memang kawan kawan disini sudah mulai bisa produksi benih ikan sendiri, nanti kita juga akan produksi bibit lainnya seperti patin, gurami, nila dan lainnya,” jelas Zakimin.

Zakimin mengaku ada kekhawatiran dikalangan petambak mengenai hal pemasaran, namun Zakimin optimis ikan air tawar akan dapat diterima masyarakat di Natuna.

Bupati Sampaikan Sambutan 

Bupati Hamid Rizal bersama Kadis Perikanan Natuna, Zakimin

Bupati Menyalami Para Petani Budidaya Ikan Air Tawar
Photo Bersama 


IK
 
Top