{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Abdul Haris, SH meminta orang-orang tua di desa Mengkait memberikan kesempatan bagi anak-anak-anaknya untuk bersekolah.

" Orang tua harus selalu mensuppor dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bersekolah, karena 30 tahun nanti, merekalah yang akan menggantikan posisi kita, " ujar bupati kepada para masyarakat Desa Mengkait saat kunjungannya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Desa Mengkait. Sabtu (23/2/2019).


Kepada masing-masing Rukun tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Bupati menyampaikan agar jika ada anak-anak yang tidak bersekolah agar dituntun untuk bersekolah. 

" Saat ini di Jemaja kita sudah memiliki landasan Pesawat Udara dan tidak menutup kemungkinan juga nantinya kapal cepat Ferry juga akan bersandar di Mengkait untuk menjemput masyarakat. Hal ini juga tentunya harus didukung dengan minat belajar yang tinggi bagi anak-anak kita, yang mana nantinya dengan kecerdasan anak-anak desa Mengkait akan membangun daerah kita ini untuk kemakmuran kita bersama, " tambah Bupati.

Atas kunjungan bupati ini, Kepala sekolah SMP Negeri 2 Desa Mengkait Sudiarto Sitinjak, S.Pd mengaku sangat terkesan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kunjungan bupati.

" Tadikan bupati melihat keterampilan anak-anak, Bupati sangat terharu dengan kecerdasan siswa-siswi SMP Negeri 2 sehingga meneteskan air mata, " ujar Sudiarto kepada media ini.

Dijelaskan Sudiarto, Bupati terharu karena melihat anak-anak yang bercita-cita ingin menjadi pelukis saat diuji memang benar-benar bisa melukis. 

" Bupati juga menguji anak untuk berbahasa inggris. Saat diuji dengan ibu Hani Eska ternyata siswa tersebut bisa berbahasa inggris, " tambah Sudiarto.

Atas kunjungan bupati di sekolah yang dipimpinnya itu, Sudiarto berharap Bupati bisa menambahkan jumlah guru di sekolahnya.

" Guru-guru di sekolah SMP Negeri 2 Mengkait ini hanya 6 orang sehingga proses ngajar-mengajar kurang memadai. Saya berharap Bupati Abdul Haris, SH dapat menambahnya, " pinta Sudiarto.

Kunjungan bupati ke SMP Negeri 2 Mengkait usai memberikan E KTP dan Akta Lahir di Sekolah SD 003 Mengkait. 

Lionardo
 
Top