{[["☆","★"]]}
Bupati bersama Tamu Undangan pada Pembukaan Kegiatan Pramuka di Buper Sudi Mampir
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Kepulauan Anambas membuka kegiatan sekaligus menjadi Pembina Upacara dalam rangka Program Tahunan Gerakan Pramuka Gugusdepan 01.027 - 01.028 Tingkat MTs - MA.

Turut hadir dalam kegiaatan tersebut, Kepala Menteri Agama Kepulauan Anambas, Kadis Perhubungan, Kapolsek Siantan, Perwakilan Danlanal, Wakil ketua 1 Kwarcab KKA, ketua Kwarran, Ketua Pusdiklat cab 1, Kasi Pramuka, di Bumi Perkemahan Sudi Mampir, Batu Tambun. Jum'at, (22/02/2019)

Dalam Sambutannya Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH menyampaikan, Kegiatan Pramuka tersebut merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena secara langsung berinteraksi dengan alam.

"Seorang Pramuka memiliki Dasa Dharma. Oleh karena itu  marilah kita menghayati Dasa Dharma tersebut,  apabila kita menghayati sekaligus mengimplementasikannya didalam kehidupan sehari-hari, maka Insyaallah suatu kesuksesan akan menghampiri kita dimasa mendatang," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberi pesan Kepada Siswa/i Pramuka, agar menggantung cita - cita setinggi tingginya, dan bersungguh-sungguh menggapai cita-citanya.

"Kunci cita - cita tersebut adalah upaya dan usaha yang sungguh-sungguh. Kita harus mampu memberikan keharuman Kabupaten Kepulauan Anambas  melalui kegiatan Kepramukaan ini". Pungkasnya.

Sementara itu, Rais Nurdin Kasi Kepramukaan DISDIKPORA  mengatakan, Untuk kegiatan kepramukaan sumbernya ada dua yakni, Kegiatan yang diprogramkan oleh Disdikpora dan Kwarcab.

" Untuk Disdikpora fokus pada peningkatan Sumber daya manusia (SDM) pembina pramukanya. tahun ini kami akan melaksanakan kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) se-Kabupaten Kepulauan Anambas pada tanggal 23 s/d 28 Maret nanti, dengan peserta lebih kurang 60 orang dan  Orientasi KAMABIGUS (kepala sekolah) pada tanggal 10 s/d 11Juli 2019 dengan  peserta lebih kurang 100 orang kepala sekolah." Terang Rais.


( Humas/atm/ lionardo)
 
Top