{[["☆","★"]]}
Bupati dan Jajaran Memasang Spanduk di Gereja Santa Maria Bintang laut Tarempa (08/02)
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH memimpin kegiatan Pemasangan Spanduk Ciptakan Kerukunan Umat Beragama Pada Pemilu 2019. Sabtu, (09/02/2019)

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Perwakilan Danlanal Tarempa, Ketua KPUD, Kades Tarempa, OPD, dan Pengurus tempat peribadatan, serta Perwakilan Partai Politik.

Bupati menjelaskan, pemasangan spanduk ini bertujuan untuk menciptakan pemilu yang aman dan sejuk dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, serta mempererat tali silaturahmi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Kepulaua Anambas.

"Demi memenangkan salah satu Paslon dalam Pemilu, contohnya timbulnya perpecahan akibat adanya berita Hoax dan SARA. Sehingga dibuatlah himbauan yang dapat mengantisipasi timbulnya gesekan, keributan, antar masyarakat wilayah di Kabupaten Kepulauan Anambas," terangnya.

Lanjut, Abdul Haris, SH mengatakan, spanduk yang bertuliskan “Ciptakan Kerukunan Umat Beragama Pada Pemilu 2019”  akan dipasang di seluruh tempat ibadah yang terdiri dari Masjid, Gereja, dan Vihara se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Pemasangan spanduk dengan melibatkan OPD, Perwakilan Partai Politik, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta Pemuda, dimaksudkan agar dalam pelaksanaan Pemilu tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," pungkas Bupati Kepulauan Anambas.

Selanjutnya, secara simbolis Bupati Kepulauan Anambas dan jajaran, melakukan pemasangan spanduk dibeberapa lokasi, antara lain, Masjid Jami Tarempa, Vihara Gunung Dewa Siantan Tarempa, dan Gereja Santa Maria Bintang laut Tarempa.



(atm)
 
Top