{[["☆","★"]]}
Bupati dan Para Narasumber 
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Alias Wello Bupati Lingga berharap masyarakat Lingga menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pemilihan Legislatif ( Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang. Harapan ini disampaikan Bupati dalam Sarasehan Harmonisasi antar Etnis yang digelar di Kesbangpol Lingga di Gedung Jenang Amanah Desa Kote Kecamatan  Singkep Pesisir. Rabu (27/1/1019).

Selain itu, Bupati juga meminta agar masyarakat dapat menjaga daerahnya.

 " Jangan mudah terpropokasi terhadap isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Hindari jangan sampai mengganggu ketertiban dan ke amanan kita bersama. Meskipun kita berbeda kita harus bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan. Saat ini kita sedang giat membangun maka ketentraman dan kenyamanan itu sangat penting,  itu yang harus kita saling menjaganya, " pinta Bupati.

Menurut pria yang biasa disapa dengan nama Awe ini,  pilihan politik itu hak pribadi sehingga tidak boleh dibeli dan jangan sampai terbeli.

" Kepada yang pemula perlu kita dorong untuk menggunakan hak suaranya. Pada pemihan nanti pilihlah para wakil yang mampu menyampaikan aspirasi masyarakat, " tambah Awe.

Sebelumnya dalam kata sambutan saat membuka kegiatan, Kepala Badan Kesbangpol, H. Armea, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat itu tahu betapa bergunanya suara yang diberikan bagi bangsa dan negara serta perlunya keamanan dan kenyamanan masyarakat.

" Sebagai warga negara yg baik maka hak suara itu semestinya bisa digunakan dengan baik pula. Keamanan dan kenyamanan masyarakat juga perlu untuk kita jaga bersama saat Pemilu, " ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Lingga Perry Aprizon menyampaikan bahwa dari 604 Pulau di Lingga hanya 4% saja yang dihuni masyarakat.

" Lingga terdiri dari 13 kecamatan namun saat ini Polres Lingga baru memiliki 4 Polsek saja. Meskipun dengan keterbatasan ini Polres Lingga tetap melakukan antisipasi pengamanan adar tetap terkendali sesuai dengan motto Polri yakni Pelayan, Pelindung, Pengayom dan Pengamanan, " tambahnya.

Selain meminta masyarakat untuk teliti dan menelaah pilihannya dalam Pileg dan Pilpres, ia juga meminta masyarakat menjaga kondisi Lingga yang sudah aman.

" Ke depan kita harus teliti dan telaah pilihan kita di Pileg dan Pilpres serta tetap Jagalah kondisi yang sudah ada saat ini yakni aman sejuk dan nyaman. Apalagi Lingga sejak dulu sudah terjalin  kebersamaan masyarakat." Ujarnya.

Mayor Czi I Putu Suparna, Pabung ( Perwira Penghubung ) Kodim 0315 Bintan di kegiatan ini menyampaikan bahwa Pemilu ke depan masyarakat memilih 4 jenjang, yakni dari mulai tingkat DPRD Kabupaten/ kota, DPR-RI, DPD RI hingga ke Pilihan Presiden.

" Jadi kepada masyakat gunakanlah hak pilihnya dengan benar dan jangan mudah menerima dan menyebarkan brita hoax. Jangan Golput, terlebih hingga mudah terpropokaai terhadap ancaman keamanan situasi dan kondisi. Jikalau ada temuan maka laporkan ke Polisi, "  terangnya.

Kegiatan dengan tema" Pencegahan ATHG ( Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan) Antar Etnis Menjelang Pileg dan Pilres di Kabupaten Lebih" ini dihadiri oleh camat Singkep Pesisir, Kades dan perangkat desa, tokoh masyarkat dan tokoh agama serta masyarakat umum sekecamatan Singkep Pesisir.

Mardian
 
Top