Alquran Petunjuk bagi Umat Muslim dan Nonmuslim


Alquran Petunjuk bagi Umat Muslim dan Nonmuslim

M. Sabirin, PLT Camat Singsel
LINGGA I KEJORANEWS.COM : M.Sabirin S.IP. Pelaksana Tugas (Plt) Camat Singkep Selatan ( Singsel )  mengatakan bahwa Alqu'ran merupakan petunjuk, baik untuk umat muslim juga buat umat non muslim yang sudah terbukti di dunia. Hal disampaikan M. Sabirin dalam kata sambutannya di acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Singsel di Desa Resang. Rabu (13/2/2019).

" Pembuktiannya sudah ada, di mana alqur'an itu diteliti dan dikaji para orang-orang cerdik pandai yang non muslin dan disetarakan dengan hidup dan kehidupan di dunia, " ungkap Sabirin.

Dalam kata sambutannya juga, Sabirin mengajak seluruh masyarakat yang hadir di STQ untuk kembali memahami isi Alquran.
M. Nizar Wabup Lingga


" Dengan STQ ini, mari kita belajar kembali memahami isi kandungan alquran itu sendiri. Dan saya menghimbau kita semua untuk dapat memberi pendidikan isi al qur'an kepada masyarakat yg notabenenya mayoritas beragama Islam, " ujar Sabirin.

Sementara itu,  Wakil Bupati (Wabup), M. Nizar, yang juga sekaligus Ketua LPTQ Ke. Lingga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kecamatan Singkep Selatan yang telah mengemas kegiatan dengan cukup baik. Wabup turut berharap agar kegiatan dapat berjalan lancar, dan dapat melahirkan  qori dan qoriah terbaik yg akan diikut sertakan di STQ tingkat kabupaten Lingga nanti.
Pembacaan Saritilawah


" Terlebih lagi saya harap agar STQ ini agar dapat diterapkan pada kehidupan sehari hari. Maksudnya, pelaksanaan STQ tidak hanya membace dan dipertandingkan saja namun semestinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Apalagi saat ini kite mamasuki tahun politik. Tentunya nuansa agamis itu perlu kita pertajamkan. Jadi mari kita menjaga kebersihan hati sesuai dengan kandungan isi Alquran Nur Karim itu sendiri, " Pinta Nizar.

Kegiatan ini diawali dengan pawai taqrub dari tiga desa, yakni Desa Resang, Desa Berhala dan Desa Laboh pada sore hari, dan pada malam harinya STQ diawali dengan pembacaan Kalam  Ilahi dengan saritilawah ibu Wakil Bupati Lingga yang juga merupakan ketua GOW Ke. Lingga. 

Pembukaan STQ ditandai penabuhan beduk secara bersama dan dilanjuti penyerahan piala bergilir juara umum di STQ 2018 tingkat Kecamatan Singsel, yakni Desa Resang, yang kemudian diserahkan kembali kepada panitia Ketua STQ 2019  M. Sabirin.

STQ di Balai Astaka  Tok Lalak Desa Resang diikuti oleh 42 orang peserta. Dilaksanakan selama 4 hari. Kegiatan ini mengangkat tema " Melalui STQ ke III Kita Tingkatkan Minat Baca Alqur'an Menuju Generasi Qur'ani yang Tangguh dan Berahlak Mulia".

Dari pantauan media ini pelaksanaan STQ ke III sekecamatan Singkep Selatan ini turut dihadiri Hanafi Ekra Anggota DPRD Prov Kepri Dapil Bintan Lingga, pejabat Dinas Kesra kabupaten Lingga, dan paraTokoh se Singkep Selatan.

Mardian
Lebih baru Lebih lama