{[["☆","★"]]}
Wadan Lantamal IV bersama Panitia Memeriksa Calon Catam (13/02)
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 10 Calon Tamtama (Catam) TNI AL  akan mewakili Panita Daerah (Panda) Tanjugpinang, mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang.

Sidang Pantukhirda dipimpin langsung Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV dan dihadiri oleh, Panda Tanjungpinang dan seluruh panitia penerimaan Tamtama TNI AL Gelombang I, di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, Tanjungpinang - Kepulauan Riau. Sabtu, (16/02/2019)

Pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T.,  M.Si menyampaikan, sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk dibentuk, dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani.

"Karenanya hanya Prajurit yang memiliki integritas karakter dan jati diri yang kokoh yang dapat meningkatkan performa TNI AL di masa yang akan datang." Terangnya.

Lanjut, Kolonel mengatakan, seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon yang handal.

"Data, fakta dan informasi secara lengkap tentang kondisi dan potensi dari masing-masing calon telah ada di tangan kita semua, untuk itu marilah kita cermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir, dan memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan, untuk memilih calon yang akan dikirim mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang," pungkas Wadan Lantamal IV Tanjungpinang.

Selanjutnya dari pengecekan serta pemeriksaan ulang terhadap para calon yang dilakukan secara bersama-sama Wadan Lantamal IV dengan seluruh panitia, memutuskan bahwa 10 Catam lolos dalam sidang Pantau Akhir (Pantukhir) dan akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang.




(humas/atm)
 
Top