Terkena Abrasi Pantai, Rumah Warga Dabo Singkep Jebol


Terkena Abrasi Pantai, Rumah Warga Dabo Singkep Jebol

Zumri dan Puing-puing Rumahnya
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Rumah Zumri seorang warga RT 2/ RW2 Desa Batu Berdaun Dabo Singkep, Kamis (24/1/2019), jam 10:00 WIB jebol terkena abrasi pantai. 

Dari keterangan Zumri  (38 tahun) kepada media ini, dirinya tidak menduga jika hembusan angin kencang mengakibatkan ombak besar dan menggerus bibir pantai di sekitar dapur rumahnya.

" Saya sama sekali tidak menduga kalau pasang dan ombak air laut kali ini cukup besar. Sehingga menyebabkan pengikisan pasir pantai dan membuat dapur rumah saya hingga roboh terbawa air laut". Ungkap Zumri.
Pondasi Rumah Zumri


Pria pekerja serabutan ini  menjelaskan,   melihat kondisi rumah saya sudah tidak memungkinkan lagi setelah Zhuhur ia 
 bergegas memberi tahu tetangga dan RT serta RW untuk meminta bantuan.

" Bersama warga dan pemuda kami merubuhkan rumah induk dan membawa barang berharga keluar rumah.sedangkan dapur rumah sama sekali tidak bisa di apa- apakan lagi." ungkapnya.

Lanjutnya, ia berada dirumahnya tersebut telah belasan tahun.

" Keberadaan rumah saya ini dulunya cukup jauh dari pantai namun skarang sudah tidak berjarak lagi dengan pantai. Meskipun sudah ada batu miring penahan gelombang namun batu miring itu rubuh juga sekitar setahun yang lalu dan hingga kini tidak ada perbaikan. Pernah rubuh sekali dan diperbaiki namun rubuh lagi hingga kini tidak belum ada perbaikan, " tambah Zumri.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada warga RT2 RW2 Kampung baru yang sangat kompak membantu saya yang sedang mendapat musibah. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah peduli terhadap saya dan keluarga yang saat ini mendapat musibah ini." Ujar Zumri.

Zumri yang kini menumpang di rumah mertuanya berharap agar pemerintah daerah dapat membantu dirinya yang sedang tertimpa musibah 

Mardian
Lebih baru Lebih lama