{[["☆","★"]]}
Polairud dan BMKG Lingga saat Sosialisasi 
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Satuan Polisi Air dan Udara ( Satpolairud) Lingga menggelar sosialisasi tentang cuaca di Lingga sekaligus mengklarifikasi bahwa tidak benar ada gelombang air laut di Lingga mencapai 8 meter.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nurman Kasatpolairud Lingga mengatakan, bahwa pemberitaan yang diterbitkan oleh media online yang menyebutkan tinggi ombak di laut Lingga mencapai hingga 8 meter itu tidak benar dan  perlu diluruskan.

" Ombak setinggi itu belum pernah terjadi di perairan laut Lingga. Kita sangat menyayangkan informasi tersebut, untuk itulah hari ini kita bersama dari pihak BMKG melakukan sosialisasi dan klarifikasi kepada masyarakat". Kata AKP Nurman di pelabuhan umum Jago Dabo Singkep.( 4/1/2019).
Polairud lakukan pengecekan life jaket


Selain hal itu, disampaikan Nurman, pihaknya juga melakukan pengecekkan life jaket pada sped boat angkutan laut rute Pelabuhan Jagoh Dabo-Pelabuhan Penarek Daek Lingga, karena menurutnya perairan antara pelabuhan umum Jagoh dan pelabuhan Singgah Penarek itu bergelombang cukup besar jika untuk ukuran speedboat.

Sementara itu, Sahat M. Pasaribu kepala BMKG Lingga yang mendampingi AKP Nurman menyampaikan, bahwa saat ini situasi cuaca di Kab. Lingga berangin dan  diperkirakan sampai tanggal 6 Januari 2019 nanti.

"  Ombak untuk hari ini sudah mereda dan tidak begitu kuat seperti hari kemarin. Namun kita harapkan semua pelaut agar waspada akan keberadaan gelombang ini sedini mungkin. Hal ini di karenakan cuaca dan adanya gelombang tinggi. Untuk informasi silakan masyarakat lansung bertanya ke BMKG Lingga. Kita ada membuat grup WA tentang cuaca di kab. lingga untuk para kapten kapal, kru kapal, instansi terkait bisa langsung berkoordinasi menanyakan langsung tentang cuaca di kab lingga, " ujar Saat.

Mardian
 
Top