{[["☆","★"]]}
Gubernur saat Hadir di Turnamen
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Persibara Football Club' (FC) menjadi juara 1 Turnamen Sepakbola Bulan Silaturahmi Sedamai Cup 1 yang digelar di Lapangan Bola Bedegam Indah Desa Sedamai Kecamatan Singkep Pesisir. Minggu (6/1/2019).

Dalam pertandingan yang diikuti oleh 62 tim se Kabupaten Lingga ini, Persibara FC dalam pertandingan final menang 3-1 saat melawan Hore Hore FC.
Klub Persibara FC


Dengan demikian Hore Hore FC harus puas memegang juara 2. Selanjutnya Juara 3 dipegang oleh FS Jagoh FC dan juara ke 4 dipegang oleh Bhayangkara FC.

Top skor turnamen adalah Andre dari Persibara. Pemain terbaik Ardiansyah dari Hore Hore FC dan Kiper terbaik Agung dari Hore Hore FC.

Khusus untuk sang juara pertama piala dan bonus diserahkan oleh danlanal Dabo Letkollaut ( p ) Arif Rahman.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang hadir di kegiatan mewakili PS 757 Club tim sepak bola Provinsi Kepri dalam kata sambutannya saat sebelum final berlangsung, meminta agar turnamen sepak bola Sedamai dijadikan ajang meningkatkan silaturahmi sesama atlet persepakbolaan.

Ia juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian provinsi Kepri kepada olahragawan, di tahun 2019 provinsi mengucurkan dana Rp 9 miliar untuk pembangunan sarana olahraga se  Kepri.

" Saat ini kita membangun stadion sepakbola di Dompak. Hal ini sebagai wujud kepedulian provinsi kepada olahragawan, " ujar Nurdin.

Sementara itu,  Andi Suandana ketua panitia pelaksana saat pembagian hadiah untuk para juara, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yg telah ikut berpartisipasi mensukseskan turnament hingga selesai. 

"  Turnamen ini akan kita jadikan pengalaman serta akan kita jadikan kegiatan di kalender tetap tahunan kegiatan Desa Sedamai.Kepada para pemenang kiranya janganlah menilai sberapa besar bonus yang diraih namun jadikanlah even ini sebagai ajang mempererat silaturahmi. " ujarnya.

Sementara Iptu Hanip Kapolsek Singkep yang mewakili Kapolres Lingga menyampaikan apresiasi atas suksesnya turnamen tersebut. 

" Selamat atas keberhasilan pelaksanaan turnamen ini yang berjalan selama 38 hari. Semoga ajang turnamen ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet. Arti lainnya bahwa kekalahan adalah keberhasilan yang tertunda untuk itu terus tingkatkan prestasi ke depannya. " terangnya.

Mardian
 
Top