{[["☆","★"]]}
Gedung Perpustakaan dan Arsip Pemprov Kepri, Jl. Basuki Rahmat No.1 Tanjungpinang - Kepri
TJ.PINANGIKEJORANEW.COM : Meningkatkan kemampuan dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam urusan pemerintahan dan pelayanan, Plt. Kepala Bagian Kominfo dan Humas Setda Lingga, Buana Fauzi Februari, SE., SH., MM., CPS mengunjungi Kepri Smart Province (KSP), Tanjung Pinang - Kepulauan Riau. Jum'at, (25/01/2019)

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lingga yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau, secara geografis terdiri dari hamparan lautan dan pulau-pulau, serta perbukitan, namun penggunaan teknologi dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat sudah diterapkan dan terus ditingkatkan.

"Saat ini sudah banyak urusan pemerintahan di Lingga sudah dapat dilakukan secara online dan real time, sehingga sangat mendukung pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, urusan administrasi kependudukan misalnya sudah dapat dilakukan melalui media sosial WhatsApp dan pemohon tanpa perlu hadir di Kantor Camat atau Disdukcapil, sungguh terobosan yang kreatif," ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, Buana Fauzi Februari didampingi oleh Kasi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Kepri, Deri Noverlian, S. Kom, dan di KSP ia banyak mendapatkan informasi dan masukan yang dapat segera diterapkan untuk semakin memantapkan penggunaan TIK dalam menunjang kinerja aparatur, maupun penggunaan secara umum untuk masyarakat di Kabupaten Lingga.

"Kami mendapat tawaran untuk membuat alur kerja secara digital dan akan dibantu oleh Tim profesional dari KSP, hal ini sesuai dengan arahan Pak Sekda agar Lingga lebih unggul secara TIK," terangnya.

Lanjut, Buana Fauzi Februari mengatakan, untuk saat ini penggunaan TIK dalam menunjang kinerja terus dilakukan, di Kantor Bupati Lingga sudah mulai dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV), penyiapan sistem absensi dengan finger print juga digesa.

"Pak Sekda berharap kedepannya absensi dan tata naskah dinas di Pemerintah Kabupaten Lingga juga akan terintegrasi dan terdigitalisasi," pungkas Plt. Kepala Bagian Kominfo dan Humas Setda Lingga. (*)




(humas/atm)
 
Top