{[["☆","★"]]}
Ketua dan Anggota ICMI Orda Kota Batam Melaksanakan Sesi Foto Bersama (25/01) 
BATAMIKEJORANEWS.COM : Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Oraganisasi Daerah (Orda) Kota Batam periode 2018 -2023 dilakukan pada Sabtu, (26/01/2019).
Pelantikan dan pengukuhan Ketua ICMI Orda Kota Batam, Dendi Gustinandar SE, MM, Wakil Ketua ICMI Orda Kota Batam, Helmi Hemilton SH, MH, dan Sekretaris ICMI Orda Kota Batam, Raden Budi Wahyu SH serta pengurus lainnya, dilakukan oleh Ketua Harian ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Kepri, Drs Zulhendri, M.Si.

Dalam sambutannya seusai pelantikan, Ketua Harian ICMI Orwil Kepri menyampaikan, bahwa ICMI kebanyakan anggotanya pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga tidak sama dengan organisasi yang lain, sehingga bagi yang baru dilantik diharapkan dapat mengabdi dengan sepenuh hati.

"Dari segi keorganisasian ICMI di seluruh Indonesia ada. Organisasi ICMI tidak membentuk pilar dan kekuatan baru, tapi organisasi ini merakit atau mengikat menjadi kuat dan bermanfaat khususnya bagi seluruh umat Islam yang ada di Indonesia," terang Drs. Zulhendri, M.Si, mewakili Ketua Umum ICMI Orwil Kepri.


Penyerahan Petaka Oleh Ketua Harian ICMI Orwil Kepri kepada Ketua ICMI Orda Kota Batam
Selanjutnya, Ketua ICMI Orda Kota Batam Dendi Gustinandar SE, MM mengatakan, ICMI adalah sebuah organisasi cendekiawan muslim yang haluannya untuk beramal, berkreasi, berkomunikasi dan berprestasi dan juga untuk mengangkat harkat kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Hari ini sebagai insan cendekiawan umat muslim indonesia, kita harus sadar bahwa dengan adanya isu global (perang dagang antara Amerika dan China, dll), kita harusnya mampu bersikap dan mengambil kesempatan yang terjadi dari efek tersebut." ungkapnya.

Dendi menjelaskan, bahwa organisasinya akan menarik investasi - investasi baik dari dalam negeri maupun luar negeri, agar bisa menciptakan lapangan tenaga kerja dan menaikkan nilai tambah bagi Batam, terlepas dari pengaruh perang dagang antara Amerika dan China.

"Dan sebagai Cendekiawan Muslim Indonesia, kita harus bisa melakukan hal-hal baik mulai dari diri kita sendiri, dan kita harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa perubahan - perubahan yang ada tersebut, kita harus bisa bersiap dan mengambil sisi positifnya," tutup Ketua ICMI Orda Batam Periode 2018 - 2023.

Di tempat yang sama, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam, Febrialin menyampaikan, ICMI adalah oganisasi yang mampu memberikan pemikiran - pemikiran yang berlian khususnya membangun Kota Batam.

"Organisasi ICMI yang mana awalnya dipimpin pertama kali oleh BJ Habibie ini, terbentuk dari cendekiawan-cendekiawan dari berbagai universitas dan lainnya. Harapannya, mari kita bergandenga tangan memberikan pemikiran, masukan, usulan, mudah-mudahan amanah yang  diemban dapat berjalan dengan baik," pungkasnya mewakili Walikota Batam.

Kegiatan dengan tajuk "Berkhidmat Untuk Umat, Menuju Batam Bedaulat" ini, dihadiri oleh, Anggota Dewan Pakar Orpus ICMI Pusat, Ketua ICMI Orwil Kepri, Dandim 0316/Batam, serta Ketua Orda seProvinsi Kepri, di Asrama Haji, Batam Centre - Batam.

(atm)
 
Top