{[["☆","★"]]}
Pembukaan Kegiatan oleh Ketua Panitia Acara di Hotel Harbourbay Batam
BATAMIKEJORANEWS.COM : Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI) mengadakan Sosialisasi PP No. 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Rencana Pengadaan PPPK) Tahap I, di Hotel Harbour Bay Batam, Batu Ampar - Batam. Rabu, (23/01/2019)

Dalam pembukaan pada kegiatan tersebut,  Sekretaris Kementerian PANRB, Dwi Wahyu Atmaji menyampaikan, kegiatan ini mensosialisasikan Peraturan Pemerintah No. 4 tahun 2019.  Tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebagai sebuah kebijakan baru yang dimaksudkan sebagai upaya untuk mendinamisasikan penyelenggaraan pemerintahan.

"Selanjutnya. Rapat Koordinasi, untuk menjelaskan kebijakan teknis pengadaan calon PPPK Tahap I yang ditujukan untuk Guru, Kesehatan, Penyuluh pertanian. Dan dari dua agenda tersebut Pemimpin Daerah memiliki visi dan pemahaman yang sama dengan demikin kebijakan penerimaan PPPK tahap I pada tahun ini dapat terselenggara dengan baik," terangnya.
Menpan RB, bersama Tamu VIP dan Kepala Daerah serta Pengelola SDM
Untuk mencapai sasaran dari 2 agenda (Sosialisasi PP No, 49 Tahun 2018 dan Rakor PPPK Tahap I) tersebut. Lanjut Sesmenpan RB mengatakan, hari ini hadir para Kepala Daerah, ketua pengelola SDM, dari Provinsi 500 kabupaten/kota untuk mendapat kejelasan tentang kebijakan management PPPK, kebijakan teknis pengadaan calon PPPK tahap I.

"Kegiatan ini berlangsung sehari penuh dengan materi  yaitu, Manajemen PPPK dan Rencana pengadaan PPPK tahap I. Kebijakan Sistem Pendaftaran, Seleksi dan Penetapan Indentitas PPPK, Penggunaan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kemdikbud dalam seleksi PPPK tahap I, serta kebijakan teknis lainnya," ungkapnya.

Pada acara tersebut dihadiri oleh, Menpan RB, Kepala BKN RI, Gubernur Kepulauan Riau, Wakapolda Kepri, Walikota dan Wakil Walikota Batam, serta Pimpinan Pemerintahan Daerah di seluruh Indonesia yang membidangi tentang SDM Aparatur.

"Kami berharap Rapat Koordiansi ini menjadi titik awal, penerapan dan pengembangan tindakan manajemen PPPK kedepan," tutupnya yang juga selaku Ketua Panitia Acara. (*)


(atm)

 
Top