{[["☆","★"]]}
Dedi Syahputra, Sekretaris DPC HNSI Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Menindaklanjuti Imbauan Bupati Anambas mengenai cuaca ekstrem, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas meminta kepada seluruh nelayan di Anambas berhati-hati melaut.

" Kami sudah memberikan imbauan kepada ketua kelompok nelayan untuk tidak melaut saat sekarang ini, apalagi sudah ada surat imbauan Bupati Kepulauan Anambas sejak tanggal 31 Desember 2018 kemaren. Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada korban di musim angin utara ini. " Ucapnya Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas Dedi Syahputra kepada media ini, Kamis (2/1/2019).

Menurut Dedi, selaku HNSI pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan juga Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk terus memantau ekstremnya Gelombang dan angin kencang.

" Untuk nelayan yang mau turun ke laut, diharapkan melihat situasi dan serta menyampaikan kepada ketua-ketua kelompok nelayan masing-masing agar dapat diketahui  posisi mereka mencari ikan di perairan mana dan beberapa hari ke laut. Ini sangat penting karena masih banyak  nelayan yang belum memiliki alat komunikasi dan navigasi seperti radio, " tambah Dedi.

Selain hal itu, Dedi berharap pemerintah daerah dan instansi terkait dapat bersinergi bersama-sama stakeholder seperti Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) untuk mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Lionardo
 
Top