Dalam Rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2019, Lanal Ranai Bersihkan Pantai Tanjung Dalam


Dalam Rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2019, Lanal Ranai Bersihkan Pantai Tanjung Dalam

Lanal Ranai dan Instansi Terkait
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Natuna, 14 Januari 2019, Pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E. memimpin kegiatan bersih -bersih pantai di Pantai Tanjung, Desa Tanjung, Kec. Bunguran Timur, Kab. Natuna.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini tidak hanya diikuti oleh parajurit Lanal Ranai, namun diikuti juga oleh prajurit dan personel dari instansi lain di Natuna, antara lain adalah prajuri dari Kodim 0318/Natuna, Batalyon Komposit Gardapati/I, Satrad 212, Polres Natuna, Kompi Marinir Setengar, Dinas kebersihan dan Siswa-siawi SMK Kelautan dan Perikanan Natuna. Tidak ketinggalan, ikut juga dalam kegiatan bersih-bersih tersebut adalah Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I.

Sambutan Danlanal Ranai

Dalam kesempatan ini Komandan Lanal Ranai menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini adalah dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019, hari Dharma Samudera merupakan hari peringatan gugurnya Pahlawan Yos Sudarso di laut Aru, sedangkan pelaksanaan puncak peringatan adalah pada tanggal 15 Januari 2019. Upacara peringatan Hari Dharma Samudera akan dilaksanakan di dermaga Penagi, dengan Upacara Tabur Bunga di Laut.

Diharapkan denga adanya kegiatan bersih-bersih pantai ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar desa Tanjung, dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar dapat menjaga dan merawat lingkungan maritim, menjaga kebersihan pantainya. Karena pantai desa Tanjung merupakan salah satu pantai tujuan wisata di Kota Ranai.
Bersih Pantai Lanal Ranai dan Instansi terkait


Kegiatan bersih bersih pantai dilaksanakan dengan cara membagikan kantong kantong plastik kepada personel yang hadir untuk membersihkan dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di pinggir pantai. Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir pantai agar tidak membuang sampah ke laut untuk menjaga pelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut khususnya di Pantai Tanjung Kab. Natuna.

Pejabat setempat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah para Komandan Satuan TNI di Natuna serta Polres Natuna.

Adw
Lebih baru Lebih lama