{[["☆","★"]]}
Abdul Kamar, Camat Temiang Pesisir
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Dua warga desa Tajur Biru dikabarkan hilang pada Kamis (24/1/2018), saat melaut di sekitaran pulau Liang, kecamatan Temiang Pesisir, Lingga.

Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar,  Jumat (25/1/2019), kepada media ini mengatakan, 2 orang warga yang hilang tersebut bernama Sopian ( 37 tahun ) dan ponakannya Dian ( 12 tahun ).

" Sopian adalah ketua BPD Desa Tajur Biru dan Dian ponakannya pergi melaut pada hari kamis ( 24/1 ) sekira pukul 04:00 WIB sore, saat subuh menjelang pagi biasanya sudah pulang. Namun sampai jam 7.00 WIB pagi, Jum at ( 25/1 ), kedua orang ini belum juga pulang. " Ujar Abdul Kamar.

Ia melanjutkan, Tina ( 35 tahun ) istri Sopian yang merasa tidak nyaman karena ketidakpulangan keduanya  kemudian bersama keluarganya melaporkan ke warga desa.
Sopian Warga Desa yang Hilang

" Warga desa dan instansi yang ada selanjutnya mencari namun menjelang siang pencarian masih nihi. Kami dari kecamatan yang diberitahu masalah itu lansung turun mencari bersama warga setempat hingga malam harinya. Namun belum mendapati hasil, " terang Abdul Kamar lagi.

Saat ini tambah camat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan unit siaga Sar Lingga telah ikut melakukan pencarian keduanya 
di lokasi seputaran laut pulau Liang yang juga masih berada di wilayah desa Tajur Biru.

Terkait hal itu, Abdul Kamar selaku camat mengimbau masyarakat agar waspada saat melaut di saat angin kencang.

"  Hati-hati melaut saat ini, karena adanya angin kencang. Saya imbau masyarakat untuk selalu waspada. Jika melaut jangan lupa membawa alat kimunikasi dan tidak boleh pergi sendiri, " ujarnya.


Mardian
 
Top