{[["☆","★"]]}
Prajurit AL Lantamal IV Meminta Keterangan ABK TB. Charly Setelah di Evakuasi (18/01)
TJ.PINANGIKEJORANEWS.COM : Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV melakuakan evakuasi kru kapal yang mengalami kecelakaan diperairan Pulau Ngenang - Provinsi Kepuluan Riau. Sabtu, (19/01/2019)

Kejadian tersebut berawal ketika Pos Pemantau (Posmat) Mentigi menerima informasi dari TB. Berkat 3 bahwa telah terjadi kecelakaan laut terhadap TB. Charly mengakibatkan kapal Tug Boat tersebut tenggelam.

Selanjutnya, Posmat yang berada di jajaran Lantamal IV, melakukan evakuasi terhadap Anak Buah Kapal (ABK) TB. Charly yang tenggelam di Perairan Pulau Ngenang pada posisi koordinat 1.00 753.N - 104.1.857.E.

Dari keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, Kapal tersebut tenggelam karena buritan kapal terlepas akibat dihantam ombak mengakibatkan air laut masuk dengan cepat sehingga kapal tenggelam dengan cepat.

Dan diketahui kapal Tug Boat tersebut berangkat dari Tanjung Uban tujuan Guntung (Pulau Burung), dengan kru berjumlah 5 orang termasuk Nahkoda Kapal, dan membawa muatan Bio Solar 250 ton milik, PT. RSUP Pulau Burung.

Dari hasil koordinasi Posmat Mentigi dengan Pasiops KPLP Tanjung Uban, untuk kelima (5) orang ABK TB. Charly yang selamat, selanjutnya diserahkan kepada keagenan dalam hal ini PT. Cahaya Belawa Inhil Tembilahan. (*)





(humas/atm)
 
Top