{[["☆","★"]]}


Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Mako Lantamal IV, Tanjungping - Kepri (17/01)
TJ.PINANGIKEJORANEWS.COM :Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memimpin pelaksanaan upacara bendera yang berlangsung di Lapanga Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjungpinang - Kepuluan Riau (Kepri). Jum'at, (17/01/2019)

Pada saat upacara berlangsung, Danlantamal IV menyampaikan, sebagai Tentara rakyat, Tentara pejuang, Tentara nasional dan Tentara professional, TNI dinilai mampu menjadi perekat kemanjemukan dalam menjaga kebhinekaan.

"TNI bersama-sama segenap komponen bangsa harus melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat. Sinergitas dengan berbagai Kementrian dan Lembaga, serta seluruh komponen bangsa harus dipelihara dan ditingkatkan, tidak sekedar menjadi selogan," tegasnya.

Danlantamal IV Membacakan Amanat Panglima TNI RI

Lanjut, Jenderal Bintang Satu menuturkan, pesta demokrasi 2019 merupakan even nasional yang menjadi perhatian kita semua, Pemilihan Legislative dan pemilihan Presiden harus dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses.

"Stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan tersebut, netralitas TNI kembali harus kita tunjukan. Oleh karenanya saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah dicanangkan, pungkas Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M usai membacakan arahan dari Panglima TNI.

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 ini, dihadiri oleh para Asisten Danlantamal IV, Kakuwl dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Danyonmarhanlan IV TPI serta diikuti seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil  Lantamal IV. (*)




(atm)
 
Top