{[["☆","★"]]}
Ekodesi, Kepala Bakesbangpol KKA
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Meningkatkan keikutsertaan pemilih pemula dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah melaksanakan sosialisasi ke Sekolah-sekolah Menengah Atas di Anambas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol KKA Ekodesi, Senin (28/01/19).

" Kita telah melakukan sosialisasi di kalangan pelajar SMA tentang Pemilu sesuai amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017, " ujarnya.

Tambahnya, untuk jumlah pemilih pemula di kalangan pelajar saat ini pihak Bakesbangpol belum memiliki data pasti. Namun pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mengetahui jumlah pelajar yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilih di Pemilu 2019 mendatang.

Selain hal itu, di tahun 2019 ini Ekodesi menjelaskan bahwa pihaknya memperoleh anggaran sosialisasi untuk Pemilu di 5 kecamatan.

"Kegiatan untuk di 5 kecamatan ini akan dilakukan di bulan Februari yang akan di ikuti oleh pihak KPU, Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan serta bagian hukum pemerintah Anambas," urainya.

Lanjutnya ia sampaikan bahwa di Pemilu 2019 ini, ada lima hak suara yang bakal diberikan oleh rakyat, yakni hak suara untuk memilih Presiden dan wakil presiden, DPR RI,DPD,DPRD propinsi serta DPRD tingkat kabupaten. 

Lionardo
 
Top