{[["☆","★"]]}
Unit Lantas Polresta Barelang bersama Siswa dan Siswi Kota Batam
BATAMIKEJORANEWS.COM : Kapolresta Barelang, Kombes. Pol Hengky mengajak Masyarakat Kota Batam terutama Pelajar, turut serta dalam deklarasi dukungan program Millenial Road Safety Festival 2019.

Hal tersebut, disampaikannya seusai memimpin Apel Deklarasi Dukungan Program Millenial Safety Road Festival bersama Guru dan Pelajar se-Kota Batam "Stop Pelanggaran. Stop Kecelakaan Keselamatan Sebagai Kebutuhan". Selasa, (22/01/2019)

"Hari ini, saya bersama Dirlantas Polda Kepri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Batam, mengumpulkan adik-adik pelajar dari tingkat SMA dan SMP Sederajat se Kota Batam.  Diikuti sekitar 3200 Pelajar yang mana untuk dapat mensukseskan kegiatan Millenial Safety Road," terangnya.

Kegiatan yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia ini, diikuti oleh seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota dengan tema yaitu, Millenial Road Show Festival 2019, dan Provinsi Kepuluan Riau khususnya di Kota Batam, akan dilaksanakan pada hari minggu (24/02/2019), di Lapangan Engku Putri, Batam Centre - Batam.

Siswi SMA Kota Batam Foto Bersama Petugas Lalu Lintas Polresta Barelang
Ia menjelaskan, kegiatan dimana yang dimaksud, bagaimana dari kalangan Pelajar khususnya generasi-generasi muda, menjadi contoh dalam berlalu lintas, paling tidak mengurangi tingkat fatalitas kecelakaan, yang mengakibatkan meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan.

"Tingkat kecelakaan fatalitas di Batam itu mencapai 80 hingga 100 orang meninggal dunia dalam satu tahun, diharapkan kepada orang tua untuk melarang anak-anak membawa kendaraan bermotor, karena untuk membawa kendaraan bermotor ada batas usia, dan bisa berakibat fatal bagi pelajar terutama dikalangan SMA maupun SMP yang mana merupakan generasi-generasi muda penerus/pengganti kita yang akan pensiun nantinya," tegas Kombes. Pol Hengky.

Pada kegiatan Apel ini dimana mensosialisasikan Program Milenial Road Safety Festival 2019 kepada Pelajar Se Kota Batam. Selain itu menjadikan Pelajar sebagai pelopor keselamatan serta menumbuhkan semangat untuk tertib berlalu lintas, sebagai langkah awal menuju Zero Accident.
 
Dihadiri oleh, Dirlantas Polda Kepri, Pju Ditlantas Polda Kepri. Kasatlantas Polresta Barelang, Kadis Pendidikan Kota Batam, Pimpinan Jasa Raharja Kota Batamdi Lapangan Upacara Polresta Barelang, Baloi Polisi - Batam. (*)




(atm)
 
Top