{[["☆","★"]]}
Kapolresta dan Kasatlantas bersama Instansi terkait dan Masyarakat
BATAMIKEJORANEWS.COM : Polresta Barelang, meresmikan Kampung Tiban Mas, Kecamatan Sekupang sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas. Selasa, (21/12/2018)


Pada peresmian ini dihadiri oleh, Kapolresta Barelang, Dirlantas Polda Kepri, Kasatlantas Polresta Barelang, Kepala Jasa Raharja, Asisten II Pemko Batam, Lurah Tiban, Ketua RW 11, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Hengky S.I.K, MH mengatakan, pesatnya pertumbuhan penduduk di Kota Batam mengakibatkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. 

Dikatakannya, rata-rata 4 sampai 7 pengguna jalan raya meninggal dunia setiap bulannya.

" Untuk tahun ini saja ada sekitar 80 orang yang meninggal dunia. Dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini, kita harapkan akan mengurangi kecelakaan lalu lintas, baik itu meninggal dunia, luka berat dan kerugian material. Kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk dapat memberikan intruksi kepada setiap kelurahan yang ada di Kota Batam untuk tertib berlalu lintas," terangnya.

" Kampung tertib lalu lintas ini merupakan yang perdana, dan kenapa kita di Sekupang, karena disini sering terjadinya kecelakaan beralalu lintas yang berakibat fatal hingga meninggal dunia. Jadi bagi warga Tiban Mas untuk dapat tertib berlalu lintas serta menjadi contoh bagi warga yang lain di Tiban khususnya, dan pelopor bagi masyarakat Kota Batam pada umumnya," ungkap kapolresta Barelang.


Di tempat yang sama, Dirlantas Polda Kepri, AKBP Roy A Chandra S.I.K menyampaikan, kampung tertib lalu lintas ini dicanangkan oleh Kakorlantas kepada seluruh jajaran lalu lintas di seluruh Indonesia, program kampung tertib lalul lintas tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat Batam dan masyarakat Kepri keselurahan.

"Kedepan akan ada lagi kita canangkan kampung-kampung berikutanya, untuk mengurangi angka laka lantas khusunya yang berakibat fatal di wilayah hukum Polresta Barelang ini," pungkasnya, dan dilanjutkan dengan peresmian kampung Tertib Lalu Lintas di Kota Batam.

(atm)
 
Top